-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Faktor Yang Mempengaruhi Keawetan Mesin Cuci




Tips Merawat Mesin Cuci 

Teman-teman semuanya bagaimana kabar hari ini? Baik saja bukan? Alhamdulillah kalau begitu. Ini pada kesempatan yang baik ini mau membahas mengenai tips merawat mesin cuci. Mengapa begitu penting untuk kita bahas? Namanya mesin cuci tentu sangatlah penting. Kita tidak bisa memakai pakaian bila kita tidak mencucinya terlebih dahulu. Pakaian yang kotor tentu tidak mungkin kita pakai. Maka mencuci pakaian menjadi hal yang perlu selalu kita lakukan. Meskipun mungkin kita tidak mengerjakannya tiap hari tetapi sering kita lakukan. Agar kita bisa mencuci dengan lebih cepat sehingga efisien waktu yang kita butuhkan maka kita perlu memiliki mesin cuci. Di samping itu, kalau kita mencuci dengan mesin cuci maka tidak begitu membutuhkan energi yang begitu besar. Jika pada saat ini, kita belum punya mesin cuci. Inilah saatnya kita membeli mesin cuci baru. Harga dari mesin cuci juga seimbang dengan begitu besar manfaatnya. Kalau harus mengeluarkan sejumlah uang demi memiliki mesin cuci maka hal itu sangatlah wajar.

Tetapi bila kita ingin membeli mesin cuci maka perlu untuk memilihnya yang terbaik. Dan yang lebih penting. Jika sudah punya harus tahu tips merawatnya tiap hari. Oke, teman-teman mari kita simak tips perawatan mesin cuci yang bagus sehingga bisa tahan lama. Ketika kita tidak sedang menggunakan mesin cuci maka kita perlu untuk tetap mencolokkannya. Sebaiknya jika sudah tidak dipakai atau sedang tidak dipakai colokkan listrik tersebut dicopot saja. Langkah sederhana ini akan sangat bermanfaat agar mesin cuci kita bisa terawat dengan baik dan awet selalu. Pakaian yang kita cuci di mesin cuci sebaiknya harus sesuai kapasitas. Ini artinya kita mencuci pakaian dengan jumlah yang banyak tetap harus sesuai dengan kemampuan dari mesin cuci. Tidak disarankan untuk memaksakan kehendak kita. Dengan niatan agar pekerjaan mencuci menjadi bisa segera selesai langsung dimasukkan semuanya pakaian yang ada. Hal ini akan berakibat buruk kepada keawetan dari mesin cuci. Kita bisa melakukan cuci pakaian dengan mesin cuci dengan lancar bila mesinnya sehat.

Jika kita ingin sehat selalu mesin cucinya maka kita mesti merawatnya dengan baik. Nah, satu hal yang penting dalam perawatan itu ialah : 
  • sering atau secara berkala membersihkan tabung maupun filternya. Kalau kita rutin dalam membersihkannya maka mesin cuci bisa lebih awet. 
  • Jika kita tidak ingin segera mencuci pakaian yang kotor maka sebaiknya kita tidak menaruh pakaian yang kotor tersebut di mesin cuci. Sebaiknya taruhlah pakaian yang kotor tersebut di tempat yang lain. 
  • Jika terlalu lama menaruh pakaian yang kotor di mesin cuci maka akan berakibat bau yang tak enak di mesin tersebut. Tentu ini akan berakibat juga ketika kita akan mencuci pakain lagi ke depannya. 
  • Ketika kita hendak mencuci berbagai jenis pakaian maka sebaiknya dipisahkan sesuai jenisnya. Untuk pengaturan mesin cuci ketika hendak mencuci jenis pakaian katun berbeda dengan pengaturan pada mesin cuci ketika mencuci jenis celana jins.
  • Demikian juga dengan saat mencuci jenis pakaian yang lainnya. Pastikan tetap sesuai dengan pengaturan yang disarankan. 

Itulah beberapa tips dalam merawat mesin cuci. Kami berharap sedikit tips tersebut bermanfaat buat semuanya.



Faktor Yang Mempengaruhi Keawetan Mesin Cuci

Faktor lingkungan juga bisa mempengaruhi keawetan dari mesin cuci. Jika suhu lokasi tempat mesin cuci panas dan lembab maka akan mengurangi daya tahan mesin cuci. Body material plastik akan lebih awet dan tidak akan terjadi pengereposan di tempat yang lembab, namun jika suhu ruang stabil dan tidak lembab body besi akan lebih kokoh dan tidak getas. Mesin cuci 2 tabung menggunakan sistem semi otomatis dimana kita masih harus memindahkan cucian secara manual dari bilas ke tabung pengering. Bagi Anda yang benar benar sibuk atau membutuhkan waktu istirahat yang lebih lama tentunya ini akan cukup menggangu shingga mungkin akan lebih cocok jika menggunakan mesin cuci otomatis seperti tipe top loading dan front loading. Salah satu yang penting juga adalah memperhitungkan adalah kapasitas mesin cuci, Untuk kebutuhan rumah tangga mesin cuci dengan kapasitas minimal 6 - 8 kg sudah mencukupi untuk kebutuhan mencuci dirumah. Namun untuk kebutuhan usaha laundry kami menyarankan menggunakan mesin cuci dengan kapasitas besar seperti mesin cuci front loading dan top loading 1 pintu. Untuk memilih mesin cuci juga harus diperhatikan kebutuhan kita, untuk kebutuhan rumah tangga paling gampang dan murah mesin cuci 2 tabung sudah cuckup mumpuni dan juga tidak terlalu boros air atau penggunakan mesin cuci top loading 1 tabung jika ingin lebih praktis. Jika untuk kebutuhan usaha laundry maka yang paling baik adalah mesin cuci front loading, bukan berarti tipe lain jelek tapi mesin cuci front loading membutuhkan sedikit air dan dan daya listrik yang sama dengan tipe lainya. Hal tersebut tentunya akan bisa menekan biaya untuk kebutuhan air. Memilih mesin cuci dengan garansi yang panjang tentunya akan lebih baik untuk mengantisipasi kerusakan yang terjadi pada mesin cuci. Mesin cuci dengan garansi panjang biasanya juga memiliki kekuatan mesin yang lebih baik. Biasanya produsen mesin cuci memberi garansi resmi untuk servis dan sparepart selama 1 tahun dan garansi dinamo mesin antara 3 sampai 7 tahun.

Jika dirumah Anda mudah untuk mendapatkan air maka tentunya tidak perlu khawatir untuk memilih mesin cuci. Namun bagi Anda yang perlu untuk menghemat air Anda perlu memilih jenis mesin cuci yang benar - benar sesuai. Ada 3 jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loaading 1 tabung, top loading 2 tabung dan juga mesin cuci front loading. Dari ketiga jenis ini mesin cuci top loading 1 tabung yang paling boros dalam kebutuhan airnya. Untuk mesin cuci 2 tabung kita bisa mengatur kapasitas airnya karena pengisiannya dilakukan secara manual. Dan jika Anda membutuhkan mesin cuci yang hemat air Anda bisa menggunakan mesin cuci front loading atau pintu depan. Jika Anda memilih untuk menggunakan mesin cuci top loading 1 tabung dan juga front loading maka sebaiknya Anda harus sudah memiliki penyimpanan air atau tandon air karena air yang masuk pada mesin cuci ini sudah otomatis. Jika air yang masuk tidak lancar akan mempengaruhi kinerja mesin cuci dan bisa juga beresiko membuat mesin cuci mengalami kerusakan.



Tips Memilih Mesin Cuci Yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Bagi sebagian orang pekerjaan rumah yang malas untuk dilakukan salah satunya adalah mencuci pakaian. Maka dari itu para produsen elektronik membuat peralatan untuk membantu memudahkan dalam melakukan pekerjaan ini. Mesin cuci mulai diproduksi dengan tipe top loading dan front loading yang bisa Anda beli ditoko elektronik terdekat. Namun sebelum membeli mesin cuci ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting agar tidak kecewa nantinya. Karena mesin cuci akan sering kita gunakan apa lagi untuk kebutuhan rumah tangga atau juga mereka yang mau usaha laundry yang penggunaanya akan semakin sering. Kadang kita masih bingung bagaimana memilih mesin cuci yang baik dan benar? Anda bisa memilih mesin cuci yang sesuai sehingga awet dan bisa digunakan tahan lama. Untuk penggunaan mesin cuci rumah tangga daya paling besar sekitar 130 wat sampai 300 watt jadi daya listrik yang direkomendasikan adalah 900 watt. Namun jika listrik dirumah anda hanya sekitar 450 watt penggunan mesin cuci masih bisa dilakukan namun tentunya harus bergantian dengan alat elektronik lainnya.

Post a Comment for "Faktor Yang Mempengaruhi Keawetan Mesin Cuci"