-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Mesin Cuci Hemat Listrik




Tips Memilih Mesin Cuci Hemat Listrik

Kamu pasti punya teman atau keluarga yang juga menggunakan mesin cuci. Coba deh, cek pengalaman mereka dalam memakai mesin cuci tersebut. Bisa jadi mesin cuci baik-baik saja saat dipakai satu atau dua bulan, tapi setelah itu bagaimana kondisinya? Apakah sering rusak? Atau ada fitur yang tidak sesuai dengan klaim produsen? Menanyakan pendapat orang terdekat yang sudah memakai satu jenis mesin cuci dalam waktu lama akan sangat membantumu untuk menemukan kelemahan-kelemahan yang sebelumnya tidak muncul di iklan atau deskripsi resmi produk. Percaya nggak percaya, mesin cuci termasuk salah satu perabotan elektronik rumah tangga yang paling sering rusak. Jadi bisa dibilang, kamu akan butuh bantuan teknisi untuk memperbaiki mesin cuci. Meski banyak teknisi lepas yang bisa ditemukan, tapi akan jauh lebih baik kalau kamu memperbaiki mesin cuci ke service center resmi dari merek tersebut. Sebab setiap mesin cuci mempunyai spesifikasi berbeda yang tentu hal tersebut akan lebih dipahami oleh teknisi dari merek tersebut.

Banyak banget kok, mesin cuci dengan harga super terjangkau tapi cukup mumpuni untuk meringankan aktivitas cuci baju setiap harinya. Kamu pasti mengenal beberapa merek terkenal yang punya produk mesin cuci. Sebelum membeli, bisa banget nih membandingkan kelebihan dan kekurangan dari berbagai merek tersebut. Cara ini akan membantumu menemukan mesin cuci terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhan. Beberapa merek mesin cuci cenderung lebih mahal dari merek lain, tapi tentu ada alasan di baliknya. Coba cek apakah selisih harga tersebut layak dibayar dan sebanding dengan fitur yang dijanjikan. Terima kasih kepada teknologi! Dengan kecanggihan teknologi saat ini, kamu bisa dengan mudah mengetahui pengalaman para konsumen dari sebuah produk atau merek. Cara pertama untuk mengetahuinya adalah dengan membuka kolom komentar di e-commerce yang menjual produk tersebut. Cara kedua, ketika kata kunci ‘review mesin cuci merek a’ di Google, dan nanti kamu akan menemukan banyak ulasan dalam bentuk artikel. Biasanya ulasan ini super lengkap, mulai dari tampilan sampai fitur yang dimiliki.

Belum lagi kalau ada suku cadang yang perlu diganti, tentu service center resmi punya produk yang dibutuhkan. Jadi pastikan kamu mengecek apakah service center dari merek yang akan kamu beli tersedia di kotamu. Nah, masa garansi juga nggak kalah pentingnya, nih. Semakin panjang masa garansi, tentu akan lebih menguntungkan buatmu. Beberapa merek mesin cuci cuma memberikan garansi selama 1 tahun, tapi ada juga yang bergaransi 2 hingga 3 tahun. Lalu kamu juga perlu mempertimbangkan klaim penggantian produk atau suku cadang dari produsen. Apakah kerusakan akan diganti sepenuhnya? Ataukah kamu harus membayar untuk ganti suku cadang di masa garansi? Hal-hal semacam ini perlu dipertimbangkan dengan baik agar kamu nggak rugi. Nggak kalah pentingnya untuk memastikan kalau kamu beli mesin cuci di toko terpercaya. Hal ini jadi jaminan bahwa produk yang dijual asli dan harganya pun masuk akal. Makin menyenangkan kalau kamu bisa dapat diskon ketika beli di toko tersebut. Untuk pilihan toko online atau offline, semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Beli online jelas lebih simpel dan nyaman, tinggal pesan lalu kamu bisa mendapatkan mesin cuci langsung dikirim ke rumah. Nah, Blibli Friends yang ingin beli mesin cuci terbaik tapi masih bingung untuk memutuskan, kamu bisa langsung buka laman Blibli. Banyak banget produk mesin cuci yang bisa dijadikan pilihan dengan harga super terjangkau!



Perbedaan Mesin Cuci Front Loading dan Top Loding

Jenis front loading memiliki pintu di bagian depan, sedangkan top loading pintu untuk memasukkan cucian terletak di bagian atas. Jenis manapun punya kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga bisa disesuaikan dengana kebutuhan. Untuk kamu yang tinggal sendirian, maka mesin cuci 1 tabung sudah sangat cukup. Pertimbangannya, sekali mencuci kamu hanya memasukkan beberapa potong baju sehingga nggak membutuhkan mesin cuci dengan ukuran super besar. Tapi kalau kamu tinggal bersama keluarga besar, berarti membutuhkan mesin cuci dengan 2 tabung. Setelah memastikan jenis mana yang kamu butuhkan, saatnya mengecek fitur yang ada. Fitur paling basic dari mesin cuci tentu adalah pengering atau dryer. Untuk pengering pun, ada mesin cuci yang memiliki kemampuan luar biasa bahkan cucian basah bisa kering sempurna. Tapi ada juga yang hanya mengeringkan kelebihan air, namun pakaian masih terasa lembap dan dingin. Fitur dari mesin cuci tentu harus disesuaikan dengan kondisimu. Kalau kamu punya halaman luas untuk menjemur, nggak masalah meski mesin cuci pilihan nggak bisa mengeringkan pakaian dengan sempurna.



Tips Memilih Mesin Cuci

Tips Memilih Mesin Cuci - Setelah lelah bekerja dan beraktivitas seharian di luar rumah, lalu masih harus cuci baju yang setumpuk, rasanya mood langsung anjlok. Bisa dibayangkan, butuh tenaga cukup besar untuk mencuci baju-baju kotor apalagi kalau di antaranya ada celana jeans, jaket, selimut, dan juga bedcover. Duh, makin terasa beban di pundak ya, Blibli Friends? Tapi untungnya, sekarang sudah ada mesin cuci yang bisa membantu meringankan pekerjaan satu ini. Namun menemukan mesin cuci yang pas di hati ternyata juga nggak mudah. Maka dari itu, Blibli Friends perlu memperhatikan sederet tips berikut ini saat akan membeli mesin cuci. Kalau kamu mau beli mesin cuci baru untuk meringankan aktivitas cuci-cuci di rumah, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan seperti berikut ini. Saat ini ada banyak sekali jenis mesin cuci di pasaran. Misalnya saja mesin cuci 2 tabung dan mesin cuci 1 tabung. Mesin cuci 2 tabung dan 1 tabung pun masih dibagi lagi menjadi jenis front loading dan top loading.

Tapi mereka yang ngekos atau tinggal di asrama biasanya butuh mesin cuci dengan sistem pengeringan terbaik. Material mesin cuci pun banyak sekali jenisnya, ada yang terbuat dari plastik dan juga bahan logam. Untuk mesin cuci berbahan plastik memang jauh lebih terjangkau, lebih ringan dan mudah dipindahkan, serta pilihan warnanya beragam. Tapi di sisi lain, material ini juga mudah berubah warna dan kurang cocok diletakkan di luar ruangan. Jika terlalu sering kena panas matahari, maka material ini akan terlihat kusam dan berwarna kekuningan. Sedangkan untuk material logam cenderung monoton dengan warna silver, namun lebih tahan banting dan awet. Siapa sih, yang nggak ingin mesin cuci terbaru dengan desain inovatif dan fitur tercanggih? Tapi tentu saja, mesin cuci semacam ini harganya juga lebih mahal. Kalau kamu punya budget lebih, nggak ada salahnya membeli mesin cuci seperti ini. Tapi kalau budget memang terbatas dan kamu hanya membutuhkan fitur standar pada mesin cuci, sebaiknya beli saja yang harganya sesuai dengan budget.


Baiknya Mencuci Tangan

Jakarta - Cuci tangan adalah kegiatan sederhana tapi kadang sering dilupakan. Studi melaporkan orang yang memiliki anak lebih higienis dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki anak. Studi tahun 2010 yang dilaporkan dalam American Society for Microbiology menemukan orang yang memiliki anak akan 2 kali lebih higienis atau menjaga kebersihannya dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki anak. Hasil lain yang dilaporkan dalam studi ini adalah hanya sepertiga laki-laki yang mencuci tangan setelah dari kamar mandi, serta perempuan memiliki tingkat kebersihan atau higienitas yang lebih baik dibanding laki-laki. Dr Longtin menuturkan sebagian infeksi diperoleh dengan menyentuh orang lain, binatang atau permukaan yang mengandung mikroba berbahaya. Tangan yang terpapar kuman ini akan mengkontaminasi wajah atau makanan yang dikonsumsi. Kondisi ini yang membuat seseorang yang sudah memiliki anak berperilaku lebih higienis, karena ia tidak ingin anaknya sakit akibat infeksi yang ditularkannya. Seperti diketahui sistem kekebalan tubuh anak tidak sama dengan orang dewasa. 

1. Mencuci tangan dengan sabun selama 30 detik, meski tampak berlebihan tapi cuci tangan     dengan sabun selama 30 detik cukup efektif membunuh 99 persen kuman di tangan. Hal ini     karena tangan merupakan daerah yang subur bagi bakteri, terutama di ujung jari serta 
    sela-sela jari.

2. Mengeringkan tangan dengan handuk atau tisu, menggosok handuk ke tangan secara fisik
    akan menghapus atau menghilangkan mikroorganisme sedangkan jika menggunakan            mesin     pengering akan membuat kuman menyebar di udara.

3. Menggunakan hand sanitizer, jika memang tidak bisa menemukan air dan sabun maka
    pembersih tangan (hand sanitizer) yang mengandung etanol atau propanol terbilang efektif
    membunuh bakteri serta virus. Gosokkan hand sanitizer yang mengandung lebih dari 60
    persen dan tak lebih dari 80 persen alkohol selama 15 detik.

Post a Comment for "Cara Memilih Mesin Cuci Hemat Listrik"