-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membersihkan Mesin Cuci


Tips Membersihkan Mesin Cuci

Gunakan sikat gigi untuk membersihkan lumut di bagian ujung selang. Untuk lumut yang sudah menguat, gunakan pasta gigi atau baking soda untuk mengeluarkannya. Apabila Anda tidak pernah membersihkan selang mesin cuci, maka akan muncul masalah seperti kebocoran, pakaian yang masih basah setelah pengeringan, dan pergerakan mesin cuci yang berlebihan. Selalu gunakan deterjen yang khusus untuk penggunaan mesin cuci dan gunakanlah dengan jumlah yang tidak berlebihan. Penggunaan deterjen terlalu banyak tidak berarti pakaian Anda akan tercuci lebih bersih, melainkan akan membuat kerja mesin cuci menjadi berat. Deterjen biasa akan membentuk lebih banyak busa yang lama kelamaan dapat menyumbat selang dan putaran mesin. Selain itu, busa yang tersisa di mesin cuci dapat mengundang lumut dan jamur. Untuk masalah jangka panjang, masalah-masalah tersebut dapat menyebabkan mesin atau korsleting. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan deterjen khusus untuk mesin cuci. Apabila Anda menggunakan mesin cuci, jangan gunakan pelembut pakaian dengan jumlah yang terlalu banyak karena kadar kimianya dapat menganggu putaran mesin.


Mesin Cuci Peralatan Elektronik Penting Bagi Ibu Rumah Tangga

Seperti alat elektronik lainnya, mesin cuci merupakan alat yang sangat dibutuhkan pada rumah tangga. Alangkah repotnya jika mesin cuci tersebut rusak di saat Anda sedang kerepotan mencuci pakaian yang menggunung. Oleh karena itu, Anda harus pintar menggunakan mesin cuci. Service mesin cuci juga merupakan hal yang sangat diperlukan, mengingat beberapa resiko lainnya yang akan terjadi jika Anda tidak merawat mesin cuci seperti korsleting, menjadi sarang tikus, dan berkarat. Apabila sudah rusak, walaupun sudah diperbaiki, jarang sekali mesin akan berfungsi kembali dengan baik. Bila itu terjadi, Anda pun terpaksa untuk membeli mesin cuci baru dengan harga yang cukup mahal. Lalu, bagaimana caranya merawat mesin cuci yang baik agar awet? Mesin cuci yang sudah tua akan memiliki selang air yang jauh lebih sensitif dan mudah berlumut dibandingkan yang masih baru. Sebulan sekali, bersihkan selang dengan sabun pencuci pencuci piring karena bahan kimianya yang tidak terlalu kuat agar tidak merusak bahan selang yang tipis.


Bahaya Terlalu Banyak Menggunakan Pelembut Pada Mesin Cuci

Terlalu banyak pelembut juga tidak baik untuk pakaian Anda, satu tutup botol sudah lebih dari cukup untuk melembutkan pakaian tanpa merusak mesin cuci. Apabila Anda memasang pemutar terlalu kuat ketika sedang mencuci menggunakan mesin cuci, sedangkan pakaian yang dicuci tidak terlalu berat, maka hal itu akan menyebabkan pakaian Anda melar atau menyusut. Apabila Anda hanya mencuci pakaian ringan seperti kaos dan kemeja, jangan memutar putaran terlalu keras. Perputaran yang keras tidak berarti baju Anda akan lebih bersih, malah kadang-kadang akan membuat mesin cuci Anda lebih tertekan. Ketika Anda sedang tidak menggunakan mesin cuci, pastikan pintu atau penutup mesin cuci selalu dalam keadaan terbuka. Dengan melakukan ini, udara dapat masuk ke dalam mesin cuci, sehingga dapat mencegah terbentuknya lumut atau jamur. Mesin cuci yang memiliki sirkulasi udara yang baik, tidak akan berkarat dan dapat berfungsi dengan baik untuk waktu yang lama. Pada saat menggunakan mesin cuci, pastikan Anda selalu mengingat kapan mesin mulai berputar dan berhenti agar Anda tidak meninggalkan pakaian yang lembab dan basah di dalam mesin cuci untuk waktu yang lama.


Bahaya Meninggalkan Baju Basah di Dalam Mesin Cuci

Selain karena tidak bagus untuk pakaian Anda, meninggalkan pakaian yang setengah basah atau lembab di mesin cuci dapat mengundang lumut untuk tumbuh di dalam mesin cuci atau pakaian Anda. Ketika timer di mesin cuci sudah berhenti, langsung pindahkan pakaian untuk dijemur atau dikeringkan. Seperti peralatan elektronik lainnya, mesin cuci merupakan peralatan yang membutuhkan servis berkala untuk tetap terjaga keawetannya. Terutama untuk mesin cuci yang usianya sudah melebihi lima tahun, penting untuk memeriksa bagian mesin cuci seperti baling-baling, putaran, pengering dan pipa selang. Setelah pemakaian selama lima tahun, produktivitas mesin cuci akan menurun lebih dari 15%. Oleh karena itu, selain untuk menghemat biaya, melakukan service mesin cuci secara berkala dapat membuat mesin cuci Anda berfungsi untuk waktu yang lebih lama. Mencari jasa servis mesin cuci yang terpercaya dan berkualitas memang bukan hal yang mudah. Apabila Anda sudah menemukannya, apakah mereka sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda? Berikan permintaan jasa servis mesin cuci Anda sekarang juga!


Mudahnya Menggunakan Mesin Cuci

Tidak ada salahnya memanfaatkan alat yang memudahkan pekerjaan, bukan? Jadi, mesin cuci memilih jenis tabung yang beragam. Salah satu jenis tabungnya yang dikenal bagus adalah stainless steel. Material tersebut dipercaya mampu menampung daya cuci yang lumayan besar ditambah lagi dengan ketahanannya terhadap benturan serta gesekan dari baju yang kasar. Kemudian banyaknya tabung mesin cuci juga perlu dipertimbangkan. Anda mau jumlah tabung satu atau dua? Jika Anda tidak ingin repot sebaiknya pilih mesin cuci satu tabung di mana baju bisa langsung dijemur dan cepat kering setelah proses pencucian sekaligus pengeringan. Tampilan mesin cuci juga perlu diperhatikan. Lapisan luar mesin cuci dapat memperindah tampilannya sehingga apabila Anda tertarik dengan keindahan maka bisa memilih mesin cuci yang lebih klop dengan desain rumah. Nah, kualitas bahan mesin cuci pada bagian luar juga dapat dipengaruhi oleh suhu sekitarnya. Jangan pernah tergiur dengan harga mesin cuci yang ditawarkan murah dibandingkan merek lainnya. Harga tidak menjamin sebuah produk berkualitas atau tidak. Oleh karena itu Anda direkomendasikan untuk turut mempertimbangkan hal lainnya selain harga ketika akan membeli mesin cuci. Bagaimana? Apakah 7 tips memilih dan membeli mesin cuci keluarga tersebut dapat membantu Anda? Anda bisa mendapatkan beragam mesin cuci berkualitas di toko elektronik terdekat atau toko online pada perusahaan e-Commerce.


Pentingnya Penggunaan Mesin Cuci

Mesin cuci termasuk barang elektronik yang sangat dibutuhkan saat ini apalagi untuk keluarga yang jumlah anggotanya banyak. Pakaian jadi mudah bersih dan kering karena fitur dari mesin cuci yang semakin canggih. Berikut 7 tips memilih dan membeli mesin cuci keluarga! Seiring berkembangnya zaman, mesin cuci juga semakin dibekali dengan kualitas tinggi. Salah satu bentuk dari kualitas tinggi tersebut adalah daya listriknya yang tidak banyak digunakan. Kebanyakan orang lebih memilih mesin cuci dan alat elektronik yang bisa menghemat daya listrik, apalagi mengingat mesin cuci hampir setiap hari dioperasikan. Tidak memilih mesin cuci hemat daya maka sama saja dengan mencekik perekonomian keluarga. Tidak salah jika Anda memilih mesin cuci dengan merek yang telah dikenal tinggi kualitasnya. Pasalnya kebanyakan merek terbaik memang dilengkapi dengan beragam kelebihan sehingga pengguna tidak kecewa. Agar tidak salah pilih merek terbaik dari mesin cuci, maka Anda bisa meminta review dari kerabat atau teman. Selain itu cari juga beberapa merek mesin cuci yang direkomendasikan untuk keluarga.


Gunakan Mesin Cuci Yang Sudah Punya Nama Besar

Mesin cuci dengan merek terbaik juga dipercaya dapat meminimalkan risiko kerusakan. Berhubung Anda ingin memilih mesin cuci untuk keluarga, maka pastikan garansinya berlaku dalam jangka waktu lama. Biasanya mesin cuci memiliki garansi selama 1 tahun, namun jika ada yang lebih lama dari itu maka Anda bisa coba pertimbangkan kembali. Garansi dibutuhkan agar Anda tidak harus membayar biaya yang besar ketika mesin cuci bermasalah. Masa garansi tersebut merupakan keputusan langsung dari perusahaan merek mesin cuci. Jadi, jangan terburu-buru membeli mesin cuci tanpa garansi, ya! Mesin cuci memiliki banyak fitur sehingga Anda perlu mempertimbangkan fitur yang dibutuhkan. Jangan sampai Anda membeli mesin cuci dengan harga selangit sementara fiturnya hanya dibutuhkan beberapa saja. Oleh karena itu perhatikan dan tanyakan secara rinci kepada penjual apa saja fitur andalan mesin tersebut. Apabila Anda membelinya secara online, maka bisa melakukan pencarian terkait mesin tersebut di internet. Beda halnya jika fitur yang diusung oleh mesin cuci merek tertentu tersebut meringankan pekerjaan Anda.

Post a Comment for "Cara Membersihkan Mesin Cuci"