-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Hal Mesin Cuci Yang Perlu Anda Ketahui


6 Hal Mesin Cuci Yang Perlu Anda Ketahui


Sebelum mencuci sebaiknya anda membaca dulu panduan dari produknya sehingga berapa kilo gram pakaian yang harus anda masukkan dalam mesin cuci. Konsumsi terhadap energi listrik juga harus menjadi pertimbangan anda, utamanya jika lampu di rumah anda bermaslah atau tidak stabil maka ini sangat berbahaya bagi barang elektronika anda dirumah termasuk mesin cuci anda. Oleh karenanya anda bisa melihat daya konsumsi listrik sebelum membeli atau anda bisa melihat stiker warna kuning dengan Energystar biasanya konsumsi terhadap energi lebih kecil atau low whatt. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam mengambil keputusan. Ada seputar informasi masih lain yang penting disampaikan yaitu adalah cara penggunaan mesin cuci yang baik dan benar. Seberapa kuat dengan merek terkenalpun jika dalam penggunaannya tidak baik maka bisa dipastikan akan cepat rusak.



Keunggulan Mesin Cuci Front Loading Samsung

Pada mesin cuci Samsung Front Load, terdapat teknologi EcoBubble yang mampu menghasilkan busa mikro melimpah. Mengapa busa penting dalam pencucian? Dibandingkan cairan sabun saja, seperti pada saat mencuci muka, busa akan lebih efektif menyerap ke pori-pori dan membersihkan kotoran. Dengan EcoBubble, deterjen dan air dicampur dengan bantuan pompa angin menjadi busa mikro agar lebih cepat meresap ke serat-serat pakaian, sehingga dapat membersihkan kotoran 40x lebih cepat daripada mesin cuci konvensional. Beberapa tipe Samsung Front Load juga dilengkapi fitur AddWash - bukaan kecil yang dapat dibuka di tengah siklus pencucian untuk menambahkan pakaian yang tertinggal. Praktis sekali untuk mereka yang ingin menambahkan sehelai baju yang terselip, atau pasangan kaos kaki yang lupa dimasukkan, tanpa perlu mengulang pencucian dari awal. Sementara itu, mesin cuci Samsung Twin Tub dilengkapi teknologi Air Turbo Spin. Tabung pengering bisa berputar dengan kecepatan tinggi sehingga menarik banyak udara masuk dan membuat pakaian lebih cepat kering dan tidak apek.



Keunggulan Mesin Cuci Samsung Top Loading Inverter

Selain kapasitas dan performa, fitur-fitur tambahan pada mesin cuci pun dapat mendukung aktivitas anggota keluarga yang berbeda-beda. Mesin cuci Samsung Top Load Inverter menawarkan fitur Deep Softener yang bisa memaksimalkan efek pelembut pakaian sehingga keharuman pada cucian bertahan lebih lama. Cocok untuk keluarga yang rutin berolahraga. Samsung Front Load tipe terbaru dapat dimonitor via smartphone. Cukup gunakan aplikasi Smart Things, pengguna bisa mengatur siklus, daya cuci atau pengeringan, dan memonitor sisa waktu pencucian. Cocok bagi para multitasker atau mereka yang sibuk, sehingga saat work from home atau menyiapkan makanan pun cucian dapat selalu dipantau dengan mudah. Tidak puas jika tidak mengucek pakaian? Samsung Twin Tub dilengkapi dengan EZ Wash Tray, yaitu bak cuci untuk mengucek pakaian jika pengguna ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Rangkaian Samsung Washing Machine Top Load, Front Load, dan Twin Tub dapat diperoleh melalui toko online Samsung.



Pentingnya Kebersihan Msin Cuci

Tak dipungkiri jika kebersihan pakaian menjadi syarat mutlak di masa pandemi ini, agar tetap selalu terjaga dan terhindar dari bakteri atau virus pembawa penyakit. Apalagi jika aktivitas mengharuskan kamu untuk pergi bekerja dan keluar rumah. Tentunya terus produktif sambil tetap menjaga kesehatan bisa diterapkan berimbang, yang salah satunya adalah dengan segera mencuci baju yang dikenakan saat bepergian. Untuk hal ini biasanya kita memanfaatkan bantuan mesin cuci, yang banyak tersedia di pasar varian modelnya. Guna memilih mesin cuci yang cocok, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut beberapa tips untuk memilih mesin cuci ala Samsung agar sesuai dengan kebutuhan. Pun sungguh-sungguh untuk membantu keluarga menjaga kesehatan. Tipe Top Load atau Front Load? Secara umum terdapat beberapa tipe mesin cuci, yaitu Top Load (bukaan atas) atau Front Load (bukaan depan). Tak hanya itu, ada pula mesin cuci Twin Tub (dua tabung dengan bukaan atas), dimana proses cuci dan pengeringan dilakukan di dua tabung yang berbeda.



Memilih Mesin Cuci Sesuai Tata Letak

Saat memilih mesin cuci, perlu dipastikan bahwa lokasi penempatannya nanti sesuai dengan bukaan mesin cucinya - sebagai contoh, jika lokasi untuk menempatkan mesin cuci terletak di area pantry di apartment, akan lebih cocok memilih tipe Front Loading yang tidak perlu dibuka tutup bagian atasnya sehingga menghemat tempat. Setiap keluarga memiliki pola aktivitas masing-masing. Pasangan suami istri yang keduanya work from home, akan berbeda load cuciannya dengan pasangan yang setiap hari beraktivitas di luar rumah, atau dengan keluarga yang memiliki 2 anak balita. Masing-masing memiliki pola dan beban cucian tersendiri. Oleh karena itu, perlu memilih kapasitas mesin cuci dengan mempertimbangkan hal ini. Pada mesin cuci Samsung Top Load, teknologi Wobble menghasilkan aliran pencucian multi arah yang dinamis di dalam tabung. Aliran air ini membuat pakaian tercuci bersih namun tidak merusak kain, sekaligus mencegah pakaian menjadi kusut atau terlilit satu sama lain. Penyetrikaan pun kemudian menjadi lebih mudah, jadi membantu pengguna menghemat waktu saat menyetrika.




Tidak heran jika saat ini mesin cuci sudah menjadi barang elektronik yang wajib dimiliki. Berikut adalah 8 tips Warning pada Mesin Cuci : 


    1. Hindari memasukkan tangan ke dalam mesin cuci ataupun mesin pengering pada saat            mesin beroperasi.

    2. Letakkan mesin cuci jauh dari jangkauan anak atau tempat bermain anak.

    3. Jangan Menyemprotkan air ke kontrol panel.

    4. Hindari mesin cuci dari sinar matahari langsung.

    5. Hindari tempat yang lembab. Mesin cuci harus dibersihkan dari debu.

    6. Gunakan detergen dan air sesuai dengan petunjuk pemakaian.

    7. Setelah digunakan, matikan mesin dan cabut stop kontaknya.

    8. Pakaian yang hendak dicuci hendaknya sesuai dengan kapasitas mesin cuci agar tidak            merusak motor penggerak.



Perbedaan Mesin Cuci Dua/2 Tabung Manual dan Satu/1 Tabng Otomatis

Secara garis besarnya mesin cuci dapat dikelompokkan menurut kepraktisannya yang biasanya terlihat dari jumlah tabung (drum). Mesin cuci yang tergolong praktis bertabung tunggal namun berfungsi ganda. Selain berfungsi sebagai wahana pencuci, tabung itu juga berfungsi sebagai pembilas dan sekaligus pengering cucian. Tips memilih mesin cuci. Kita haruslah terlebih dulu menentukan kebutuhan. Ini akan terkait dengan kapasitas mesin cuci yang ada di pasaran, tipe dua tabung di pasaran tersedia pilihan mesin cuci dengan kapasitas dari 5 sampai 13 kilogram. Sedang tipe satu tabung, dari 6,2 sampai 12 kilogram. Yang kedua, kita bisa melihat material yang dipakai. Pastinya harus tahan karat dan anti serangan tikus. Ini penting karena biasanya dua kelemahan tadi yang sering jadi keluhan konsumen menengah ke bawah itu. Penting juga untuk melihat fungsi dan spefikasi yang ditawarkan. Layanan servis dan purnajual tak kalah penting. Jaringan service yang tersebar di mana-mana tentu akan memudahkan Anda bila terjadi gangguan pada mesin cuci.



Tips memelihara dan memilih mesin cuci

Tips memelihara dan memilih mesin cuci. Pada prinsipnya proses pencucian pakaian pada mesin cuci terdiri atas dua bagian pekerjaan utama. Pertama, mencuci yaitu melepaskan kotoran yang menempel pada pakaian yang telah diluluhkan dalam rendaman air sabun (washing). Kedua,membilas bahan sabun yang tersisa,memeras air, dan mengeringkan pakaian (drying). Program pengeringan hanya terdapat di mesin cuci fully automatic yang dilengkapi heating element. Semua proses itu dilakukan dengan sistem putaran dengan bantuan motor penggerak. Saat ini ada 3 jenis mesin cuci, yaitu twin tube atau dua tabung, front load dan top load. Mesin cuci twin tube atau dua tabung pada dasarnya hanya memisahkan kinerja mesin cuci antara mencuci dan mengeringkan. Mesin cuci jenis ini memiliki kisaran harga yang cukup terjangkau. Sebagian dari home appliances,keberadaan mesin cuci dirasa cukup membantu mempercepat pekerjaan rumah tangga. Dengan mesin cuci,pekerjaan mencuci menjadi lebih cepat,hasilnya pun memuaskan. Praktis dan efisien, seluruh cucian langsung diperas oleh mesin ini, cucian tinggal dijemur atau langsung dikeringkan, tergantung jenis mesin cuci yang digunakan.

Post a Comment for "6 Hal Mesin Cuci Yang Perlu Anda Ketahui"