-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keunggulan AC AUX




Inilah 5 Alasan Mengapa harus memilih AC AUX 


    Proses memilih AC bisa menjadi tahapan yang sangat panjang. Apalagi jika kamu tidak paham betul tentang teknis dan spesifikasi unit AC. Mungkin kamu akan berpikir untuk membeli AC yang berasal dari merek ternama hanya karena kamu sudah mengenal merek itu sejak lama! Tentu saja alasan ini bisa diterima, tetapi sebaiknya kamu membekali diri tentang seluk-beluk fitur AC agar tidak teperdaya oleh bibir manis salesman.

    Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memilih AC. Salah satunya, yaitu besaran BTU (British Thermal Unit). BTU merupakan satuan energi yang bisa dikonversi menjadi satuan PK. Ini menjadi poin penting dalam pemilihan AC agar nantinya ruanganmu tidak terlalu dingin atau justru tidak sejuk sama sekali!




Kamu bisa menggunakan  ini sebagai pedoman.


  • ½ PK                +- 5.000 BTU                 10 m2
  • ¾ PK                +- 7.000 BTU                 14 m2
  • 1 PK                 +- 9.000 BTU                 18 m2
  • 1 ½ PK             +- 12.000 BTU               24 m2
  • 2 PK                 +- 18.000 BTU               36 m2




    Poin lainnya yang harus dijadikan bahan pertimbangan adalah konsumsi daya listrik. Perhatikan betul, bahwa konsumsi daya AC harus sesuai dengan daya listrik rumahmu. Poin terakhir, yaitu tingkat kebisingan. Nah, tentunya kamu ingin dong tidur nyenyak di malam hari. Namun, jika kamu tidak memperhatikan fitur-fitur AC dengan detail, bisa saja kamu tanpa sengaja membeli AC yang suaranya cukup bising. Tidur nyenyak pun tinggallah angan-angan!

    Nah, Aux, produsen AC asal China, memiliki banyak tipe AC split yang bisa dipilih. Dari sekian banyak produk, kami menggarisbawahi beberapa fitur andalan mereka yang patut banget kamu pertimbangkan. Berikut beberapa di antaranya.







1. Watt Rendah

Memilih AC yang memiliki fitur watt rendah adalah sebuah keharusan. Nah, Aux memiliki beberapa tipe yang sudah dilengkapi fitur ini, yaitu tipe FO, tipe SSR-1, tipe SUNR-1, dan tipe FJ. Tipe-tipe ini memiliki fitur Low Watt yang berarti mereka tidak membutuhkan watt besar. Rata-rata watt yang dibutuhkan berada di kisaran 350 W–680 W. Hemat banget, kan!

Adapula AC inverter tipe SG yang bisa masuk ke dalam daftar pertimbangan. Tipe ini diklaim hanya membutuhkan daya sebesar 420 W–580 W. Karena telah memboyong teknologi inverter, tipe ini bisa menghemat energi hingga 40 persen.




2. Tidak Bising

Apakah sekarang kamu menggunakan AC yang suaranya cukup bising sampai sering membangunkanmu di malam hari? HHmm... sudah bukan zamannya lagi! Teknologi canggih di zaman modern memungkinkan AC tak lagi perlu bersuara bising. Banyak kok yang sudah memiliki suara senyap. Tentunya ini akan membuatmu semakin nyaman tidur di malam hari.

Beberapa tipe AC Aux yang sudah memiliki fitur ini, yaitu tipe J Smart Series, tipe FO, tipe FMR1, tipe FJ, tipe FHR, tipe FFR1, tipe FC, tipe FA, dan tipe DA.




3. Freon Ramah Lingkungan

Saat ini, hampir semua AC yang diproduksi merek-merek di dunia sudah menggunakan freon yang lebih ramah lingkungan. Jadi, untuk poin ini kamu tidak perlu khawatir jika AC pilihanmu nantinya mengambil andil dalam membuat lubang ozon semakin besar.

Termasuk seluruh AC yang diproduksi oleh Aux. Aux menyematkan freon ramah lingkungan R410a yang akan membuat penggunanya merasa semakin nyaman menggunakan AC produksi mereka.




4. Antikarat

Apakah kamu pernah melihat AC lama di rumah orangtuamu keropos karena karat? Itu berarti unit AC tersebut belum dilengkapi fitur antikarat. Nah, ketika sebuah AC mulai berkarat, performanya pun otomatis menurun. Tampilannya pun mengganggu pandangan dan mengotori tembok.

Saat ini, hampir seluruh AC yang beredar di pasaran sudah dilengkapi fitur antikarat. Aux memiliki fitur antikarat khusus yang diberi nama Gold Fin. Fitur inilah yang akan mempertahankan AC Aux-mu dari serangan karat sehingga bisa digunakan terus dalam jangka waktu yang lama.




5. Fitur Smart

Pernahkah kamu mendengar tentang “AC pintar”? Ya, semua perabotan rumah tangga sekarang ini didesain lebih dari kemampuan dasar mereka. Mereka tak hanya fungsional, tetapi juga memiliki teknologi terkini sehingga bisa semakin optimal membantu kehidupan kita sehari-hari.

Aux memiliki seri AC smart yang membuatnya semakin fungsional. Tipe J Smart Series memiliki deretan fitur smart yang membedakannya dari unit AC konvensional. Tipe ini dilengkapi fitur Smart Filter, Smart Maintenance, Smart Sensing, Smart Set Up, dan Smart Wifi.

Post a Comment for "Keunggulan AC AUX"