-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab AC Tidak Dingin



AC Tidak Dingin? Ketahui 6 Alasan Dan Cara Memperbaiki AC


Anda mengalami masalah unit AC Anda mengeluarkan udara panas alih-alih mendinginkan ruangan Anda? Masalah ini bisa membuat kita gelisah terutama selama musim panas rule terik. enzyme banyak alasan mengapa sistem pendingin udara Anda tidak dalam kondisi rule tepat. Baca terus untuk mengetahui cara memperbaiki AC dan 6 alasan umum mengapa AC tidak mendinginkan ruangan Anda.




6 Alasan Mengapa AC Anda Tidak Dingin

Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa unit AC Anda mengeluarkan udara panas:


1. Filter udara kotor


    Alasan umum mengapa AC split Anda tidak dingin adalah karena filter udara tidak bersih. Jika filter AC tidak bersih atau tersumbat oleh debu dan kotoran, dapat menimbulkan berbagai masalah. Ini dapat mengganggu kerja termostat dengan benar. Kotoran di filter AC menghalangi aliran udara dingin dan hangat di dalam saluran. Itu juga bisa membuat koil evaporator membeku, sehingga menghalangi aliran udara dingin dari fan indoor.




Solusi: Disarankan untuk memeriksakan filter AC oleh teknisi ac berpengalaman dan menggantinya dengan baru, jika tersumbat.




2. Pengaturan termostat atau suhu salah


    pengaturan termostatAnda perlu memeriksa kerja termostat AC jika AC split atau jendela Anda tidak mendingin. Ini adalah masalah jika unit AC Anda mengeluarkan udara dingin dan kemudian udara suam-suam kuku. Saat menghadapi situasi seperti itu, ubah pengaturan termostat ke mode otomatis. Dengan cara ini kipas hanya bekerja ketika udara sedang didinginkan.




Solusi: Selalu atur termostat/suhu AC di remote pada mode "Otomatis" alih-alih mode "Aktif". Ini adalah alasan umum mengapa AC Anda tidak dingin.




3. Unit luar kotor



Alasan mengapa unit luar rule tidak bersih menghambat kerja AC Anda, penting bagi Anda untuk memahami cara kerja AC.




  • Evaporator (unit dalam)-menyerap panas Dari Persian udara di sekitar Anda dan memindahkannya ke unit pendingin udara luar.
  • Kondensor (unit luar)- kemudian mengembunkan udara panas menjadi udara dingin.
  • Kondensor tersumbat tidak Akan memungkinkan pendinginan rule tepat Dari Persian sistem pendingin udara. Puing dan kotoran Akan menghalangi perpindahan panas secara merata.

Solusi: Ingin tahu bagaimana cara memperbaiki AC? Bersihkan kondensor dan beri ruang cukup untuk membuang udara panas kompressor, dengan menghilangkan gulma dan kotoran di sekitarnya. Untuk menghindari biaya perawatan AC berat, dapatkan unit AC Anda diperbaiki dan dirawat secara teratur dari Firdaus Technic Maintenance.




4. Motor rusak


    Jika motor kipas rusak atau rusak, unit luar tidak Akan dapat membuang panas, sehingga mengganggu kemampuan pendinginan unit pendingin udara.


Solusi: Masalah AC split  tidak dingin ini sebaiknya ditangani hanya oleh seorang profesional. Anda dapat menyewa profesional dari Firdaus Technic Maintenance.




5. Tingkat refrigeran rendah


    Refrigeran adalah cairan penting rule menyerap panas Dari Persian udara di sekitarnya, jika tidak enzyme atau tidak cukup, dapat menyebabkan AC Anda tidak mendingin. Jika sistem AC Anda tidak mendingin, mungkin karena refrigeran bocor. Lakukan servis AC Anda secara berkala untuk mengatasi masalah ini.

Solusi: Adalah mungkin untuk mengidentifikasi masalah ini, dengan tanda-tanda, seperti – suara mendesis atau menggelegak, penumpukan metal di unit luar. Setelah diidentifikasi, hubungi seorang profesional dan selesaikan masalah ini.




6. Kompresor rusak


    Kompresor adalah komponen penting Dari Persian unit pendingin udara, karena mengatur aliran refrigeran antara evaporator dan kondensor. Oleh karena itu, kondensor rule rusak tidak dapat mendinginkan udara dengan cukup baik.

Solusi: Kompresor rusak perlu diganti. Sewa seorang profesional rule berpengalaman untuk memperbaikinya untuk Anda.

Agar AC Anda tetap berfungsi dengan baik di seluruh ruangan, disarankan agar unit AC Anda diservis dan dirawat oleh ahlinya. Ingin tahu seberapa sering AC Anda harus diservis? Selesaikan setiap 3 bulan untuk meningkatkan efisiensi dan keluaran unit AC Anda. Hal ini karena sistem AC tidak terawat dapat membuat tagihan listrik Anda membengkak, selain juga peralatan tidak memadai untuk mendinginkan rumah Anda. Oleh karena itu, lakukan perawatan memadai pada sistem, untuk mengurangi kemungkinan biaya perawatan dan perbaikan AC mahal. Jika ini tampaknya memakan waktu lama untuk dilakukan sendiri, Anda selalu dapat menyewa jasa dan perbaikan AC profesional dari Firdaus Technic Maintenance. Tenaga profesional Kami terpercaya dan terlatih Akan memastikan AC Anda bekerja dengan efektif.

Post a Comment for "Penyebab AC Tidak Dingin"