Cara Merawat Mesin Cuci - Firdaus Technic Maintenance -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Mesin Cuci

Inilah 6 tips melakukan perawatan pada mesin cuci supaya berumur lama




Disini kami akan membahas bagaimana cara merawat mesin cuci dengan baik supaya mesin cuci anda awet selama bertahun-tahun. Kebanyakn masyarakat kita masih awam dalam melakukan perawatan pada peralatan elektronik yang dimilikinya termasuk yang akan kita bahas kali ini yaitu mesin cuci. Awam nya masyarakat kita dalam melakukan perawatan menyebabkan umur peralatan elektronik tidak panjang bahkan sudah rusak sebelum masa Garansinya habis. 



Apa penyebab sebagian orang acuh dalam melakukan perawatan?
jawab: Biasanya mereka sudah merasa tenang dengan Garansi yang diberikan oleh pabrikan, seperti garansi dari toko selama 7 hari jika ada problem di ganti unit baru, dan dari toko Garansi mesin selama 3 tahun. Padahal kita juga harus berperan melakukan perawatan juga supaya mesin cuci kita berumur panjang.

Berikut adalah tips untuk melakukan perawatan mandiri :

  • Cucilah baju sesuai kapasitas yang di tentukan oleh pabrikan, misal kapasitas mesin cuci 7kg maka yang harus anda lakukan adalah mencuci pakaian anda sesuai kapasitas yang ditentukan, 7kg yang dimaksudkan sudah termasuk air ya, bukan hanya pakaian saja akan tetapi sudah termasuk air. Jika sering melakukan kesalahan menggunakan mesin cuci melebihi batas yang akan terjadi adalah: gear box oblak, pegas penyangga tabung aus, tabung goyang berbunyi sangat keras hingga mesin cuci berjalan sendiri.
  • Cabut colokan mesin cuci jika sudah selesai menggunakan supaya modul pcb tidak terjadi short
  • Jangan paksa putar tombol timer untuk mempercepat selesainya pengoprasian
  • Jangan meletakan mesin cuci ditempat lembab atau di dalam kamar mandi
  • Usahakan mengunakan sabun berjenis liquid
  • Jika tabung satu pintu atas saat akan spin jeda dulu dan tata ulang pakaian anda letakan merata di tabung

Post a Comment for "Cara Merawat Mesin Cuci "