-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan AC Rumah dan AC Mobil




Apa Perbedaan  AC Mobil Dan AC Rumah?




    Unit yang mendinginkan dan memanaskan rumah dan mobil Anda memiliki banyak kesamaan dan juga beberapa perbedaan utama. Berikut adalah daftar persamaan dan perbedaan antara HVAC, AC rumah, dan AC mobil.
HVAC

    HVAC adalah singkatan dari (Heating, Ventilation, and Air Conditioning). Unit ini biasanya digunakan untuk bisnis dan umumnya sangat kuat dan tahan lama. Alasan yang digunakan sebagai pendingin udara komersial adalah karena HVAC memiliki kemampuan untuk menyediakan semua kebutuhan bisnis dalam hal kenyamanan udara yang dibutuhkan. Unit-unit ini biasanya terhubung ke sistem saluran dan mengalirkan udara melalui ventilasi di kamar dan area yang ditargetkan. Mereka juga memiliki tingkat kekuatan tertinggi.


Unit HVAC memiliki teknologi canggih untuk menyediakan hal-hal berikut:


    Pemanasan – Unit akan memberikan tingkat pemanasan tertinggi untuk bisnis Anda. Salah satu alasan terbaik perusahaan membeli unit ini adalah karena unit ini menyediakan tingkat panas berkualitas tinggi yang konsisten dengan cepat.


    Ventilasi – Salah satu area di mana unit HVAC berkualitas akan unggul adalah dalam ventilasi. Ventilasi adalah proses peningkatan kualitas udara di dalam bisnis Anda. Proses ini melibatkan kontrol suhu dan penghilangan kelembaban. Unit HVAC akan dengan baik mensirkulasikan udara segar ke seluruh ruangan, sambil mengeluarkan dan menahan udara kotor. Udara luar sangat penting karena jika hanya udara dalam yang tersirkulasi polutan dapat mulai menumpuk dan menimbulkan masalah. Kurangnya ventilasi di dalam rumah akan membuat ruangan menjadi pengap, kelembapan mudah menumpuk, serta jamur dan lumut akan sering muncul.


Air Conditioning – Unit HVAC juga menyediakan AC yang hanya memberikan pendinginan untuk bisnis Anda. Unit HVAC terdiri dari bagian-bagian terpisah termasuk tungku atau ketel untuk pemanasan, ventilasi udara paksa atau alami, dan AC sentral. Ada beberapa unit HVAC yang menggunakan sistem tanpa saluran tetapi ini tidak terlalu populer. Jadi unit HVAC menyediakan semua kebutuhan sirkulasi udara untuk bisnis.




A. AC Rumah

    Seperti disebutkan, AC adalah unit yang menyediakan udara sejuk di seluruh rumah. Unit AC terbaik juga menyediakan ventilasi dan penyaringan udara ke dalam ruangan, tetapi tidak sekuat unit HVAC yang baik.



    AC rumah datang dalam dua jenis: ducted yang menggunakan serangkaian saluran dan ventilasi untuk memberikan pendinginan di seluruh rumah dan ductless yang memiliki dua unit; unit AC yang berada di ruangan atau area rumah dan memberikan udara sejuk langsung dari unit dan unit kompresor yang berada di luar rumah mengalirkan udara bertekanan dan disaring ke unit AC.

    Dalam dua kategori ini, ada banyak jenis AC yang dibeli pemilik rumah berdasarkan kebutuhan spesifik mereka.




B. AC Mobil

    AC Mobil Anda adalah unit yang menyediakan pendinginan di dalam mobil Anda dan unit yang sama ini juga menyediakan panas. Namun cara kerjanya berbeda dari HVAC bisnis.


    Sistem pendingin udara di mobil Anda menyebabkan pendinginan karena ekspansi cepat dari gas terkompresi. Freon dikompresi dalam kompresor sistem AC mobil Anda dan kemudian berubah menjadi gas panas. Dalam kondensor AC, gas Freon didinginkan ke keadaan cair dan berjalan ke katup ekspansi. Saat gas melalui katup ekspansi terdegradasi menjadi gas bertekanan rendah dan dengan cepat mendingin di evaporator. Sebuah kipas kemudian meniup evaporator dan mendinginkan udara yang akhirnya meniup ventilasi Anda dan Anda menerima udara dingin. Sistemnya sederhana namun sangat efektif dan menyebabkan pendinginan cepat yang sangat dibutuhkan pada hari-hari musim panas di ruang terbatas mobil Anda.

    Meskipun setiap unit menyediakan pendinginan untuk mobil, rumah, atau bisnis Anda, mereka beroperasi secara berbeda dan memberikan tingkat pendinginan yang berbeda.

Post a Comment for "Perbedaan AC Rumah dan AC Mobil"