Penyebab AC Mati - Firdaus Technic Maintenance -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab AC Mati

 Cara Memecahkan Masalah Air Conditioning

Jadi jika AC Anda mati – apa yang harus Anda lakukan? Beruntung bagi Anda, AC adalah bahasa kami dan kami siap membantu.

5 Alasan AC Anda Tidak Nyala Dan Cara Memecahkan Masalah

Alasan paling umum mengapa AC tidak mau hidup meliputi:


  • Pemutus sirkuit tersandung. Jika Anda menjalankan banyak peralatan rumah secara bersamaan, tegangan tinggi mungkin menyebabkan salah satu pemutus sirkuit Anda trip. Anda dapat mempelajari cara mengatur ulang dengan panduan super mudah ini.
  • AC beku. Sebuah AC bekerja dengan menyerap panas dari struktur. Kelembaban dari udara panas mengembun, menetes ke panci tetes, dan mengalir ke luar rumah. Namun, ini hanya akan berfungsi seperti ini jika Anda mengganti filter udara secara teratur. Jika Anda tidak mengganti filter dalam beberapa saat, aliran udara mungkin terhalang oleh kotoran dan kotoran. Hal ini menyebabkan kondensasi membeku pada kumparan AC. 
Jika ini masalahnya, ganti filter udara dan arahkan pengering rambut (pada pengaturan terendah) langsung ke es.

  • Sekering putus. Kotak sekering adalah kotak persegi kecil di dinding luar rumah atau bisnis Anda. Untuk melihat apakah unit Anda memiliki sekring putus, cabut dan lakukan uji kontinuitas. Jika salah satu sekering tidak berfungsi, Anda cukup membeli yang baru di toko perangkat keras mana pun.
  • Unit kondensor kotor. Ini adalah kotak besar dengan kipas angin yang diletakkan di luar rumah Anda. Dengan cara yang sama, filter udara dapat tertutup kotoran dan kotoran, begitu juga dengan unit kondensor. Pikirkan tentang itu. Itu duduk di sana dengan tanah, lumpur, daun jatuh, cabang pohon, dan bahkan mungkin hewan pengerat sehingga akan membutuhkan perawatan. 
Sebelum membersihkannya, matikan termostat dan matikan daya ke unit Anda. Kemudian lepaskan sekrup dari bagian atas unit kondensor dan angkat tutupnya. Untuk video tutorial cara membersihkan bagian dalam, tonton online.
  • Kapasitor mati. Sebagian besar unit AC memiliki umur 15 hingga 20 tahun. Jika milik Anda lebih tua dari itu, mungkin sudah waktunya untuk membeli unit baru. Namun, sebelum Anda membuat keputusan besar, Anda dapat melakukan tes kapasitor. Ini adalah bagian dari unit AC Anda yang menghidupkan motor. Jika kapasitor Anda berfungsi, Anda bisa bernapas lega.


Jika Tidak Bisa Memecahkan Masalah AC Anda

    Jika Anda telah mencoba melakukan semua pemecahan masalah yang tercantum di atas dan unit Anda masih tidak mau hidup, mungkin sudah saatnya untuk menggantinya. Di Colman Heating and Air, kami memiliki layanan perbaikan darurat 24 jam untuk AC.


Hubungi Provesional HVAC Kami Di Area Jakarta Selatan Untuk Service AC. Kami dapat memeriksa unit AC di rumah atau kantor Anda di mana saja di Jakarta Selatan.


Hubungi kami di 0821 3662 1067 atau 08788 33 66 901 dan biarkan kami membantu Anda.



https://colmanair.com/air-conditioner-dies-how-to-troubleshoot/

Post a Comment for "Penyebab AC Mati"