-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kode Eror Mesin Cuci LG

Kode Kesalahan Mesin Cuci LG



   Jika Anda memiliki mesin cuci LG, kemungkinan Anda tidak asing dengan sistem pemantauan kesalahannya. Mesin cuci LG menampilkan kode kesalahannya di panel depan mesin untuk membantu mempermudah pemecahan masalah mesin cuci LG Anda.

    Kode mesin cuci LG terdiri dari dua atau tiga huruf, yang dapat muncul untuk sejumlah besar kesalahan mesin cuci. Kode-kode ini membantu Anda memahami apa masalahnya, dan apakah Anda dapat memperbaikinya sendiri di rumah atau perlu memanggil seorang profesional. Sears Parts Direct mencatat bahwa Anda akan melihat kode-kode ini pada tampilan panel kontrol.
Kode Kesalahan Pemuat Depan LG


Huruf dari setiap kode kesalahan mungkin dalam huruf kecil, huruf besar atau kombinasi keduanya.


  • OE: Sebuah tertekuk selang pembuangan atau tersumbat saringan pompa pembuangan.
  • IE: Sebuah kesalahan inlet air yang berarti bahwa mesin tidak mendapatkan cukup air.
  • LE: Motor terkunci, mungkin karena beban mencuci berat.
  • dE: Washer pintu tidak terkunci.
  • UE: Sebuah kesalahan yang tidak seimbang, mengenai beban Anda mencoba untuk mencuci baik itu terlalu besar, terlalu kecil atau dalam beberapa cara tidak seimbang.
  • SUD: Terlalu banyak busa karena terlalu sering menggunakan deterjen.
  • PF: Sebuah kegagalan daya tak terduga selama siklus.



Pemecahan Masalah Mesin Cuci Pintu Depan LG
  1. Untuk mengatasi kesalahan OE, luruskan selang pembuangan dan jalankan siklus putaran.
  2. Untuk memperbaiki kesalahan IE, Anda harus memeriksa pasokan air. Mungkin ada penyumbatan atau kekusutan di salah satu pipa air.
  3. Hapus kesalahan LE, setel ulang mesin cuci dengan mencabutnya, menekan dan menahan tombol Mulai/Jeda selama lima menit dan mencolokkan mesin cuci.
  4. Untuk memperbaiki kesalahan dE, setel ulang mesin cuci dengan mengikuti langkah-langkah di atas untuk kesalahan LE.
  5. Jika Anda melihat kode UE, lihat muatan yang ingin Anda cuci. Jika kemungkinan muatannya terlalu kecil, tambah sedikit. Jika kemungkinan besar muatannya terlalu besar, bagilah menjadi dua kali pencucian. Anda mungkin juga hanya perlu memperbaiki beban di mesin untuk menyeimbangkannya – yaitu, pastikan tidak semua dijejalkan ke satu sisi drum.
  6. Jika Anda melihat kode pF, Anda mungkin ingin memeriksa catu daya mesin Anda. Jika steker Anda kendur, atau Anda tahu bahwa Anda mengalami listrik yang tidak stabil selama siklus, hidupkan ulang mesin dan coba siklus lagi.



Potensi Masalah Mesin Cuci LG Lainnya

    Beberapa kode mesin cuci LG menunjukkan masalah yang biasanya tidak dapat Anda perbaiki sendiri. Ini adalah kode yang disarankan LG untuk menghubungi profesional, karena kode tersebut cenderung menunjukkan kesalahan pada bagian mesin yang mungkin perlu dilepas dan diganti. Berikan kode kesalahan ini kepada LG atau profesional mesin cuci untuk membantu mempercepat proses.

te: Masalah dengan pemanasan, paling sering disebabkan oleh thermistor yang rusak.

FE: Air itu overfilling karena katup air rusak.

PE: Masalah dengan sensor ketinggian air.

CE: Sebuah masalah dengan kelebihan bermotor.

DHE: Sebuah kesalahan pemanas kering.

EHE atau ELE: Sebuah kesalahan pemanas yang lebih umum.

AE: Seorang tersangka kebocoran.


Jika salah satu dari masalah ini terjadi, LG menyarankan Anda untuk menutup pintu mesin cuci, mencabut kabel mesin dari dinding dan menghubungi teknisi terdekat secepat mungkin.

Post a Comment for "Kode Eror Mesin Cuci LG"