Cara Kerja Microwave - Firdaus Technic Maintenance -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Kerja Microwave



Bagaimana Microwave Bekerja?


    Oven microwave telah mengubah kehidupan sejak mereka mulai bersenandung dan memanas di rumah-rumah tahun 1970-an. Pelari cepat ke pelari lintas alam oven konvensional, gelombang mikro mempercepat proses memasak dan memanaskan makanan, menghemat waktu dan meningkatkan potensi waktu luang daripada pekerjaan. Mekanisme gelombang mikro, sejak awal, misterius. Tampaknya menjadi kotak logam ajaib yang berputar dan memanaskan makanan dengan cara yang tidak terlihat daripada memanaskan udara dan segala sesuatu di sekitarnya dengan konduksi dari api (seperti norma). Pengguna microwave juga mulai menerima aturan aneh dari teknologi ini: tidak ada logam, tidak ada plastik yang dapat meleleh, dan aduk untuk memasak secara merata. Jadi apa keajaiban di balik microwave?



    Oven microwave memasak makanan dengan menyuntikkannya, kejutan, gelombang mikro suatu bentuk energi. Gelombang elektromagnetik ini tidak terlihat oleh mata manusia dan berada di antara gelombang radio, yang panjang gelombangnya lebih panjang dan gelombang inframerah yang lebih pendek. Di dalam microwave, perangkat yang disebut magnetron menyalurkan energi listrik dari stopkontak ke filamen yang dipanaskan, menciptakan aliran elektron yang pada gilirannya mentransmisikan gelombang mikro ke ruang memasak melalui antena. Gelombang mikro memantul di dalam ruangan dan memasak makanan melalui pemanasan radiasi molekul yang menggairahkan di dalam suatu objek dengan bersarang di air, gula, dan lemak. Karena gelombang mikro hanya dapat melakukan perjalanan sejauh ini ke suatu objek sebelum kehilangan momentum, bagian luar makanan yang lebih tebal menjadi dipanaskan oleh gelombang mikro, dan bagian dalam dipanaskan kemudian oleh transfer panas konduktif dari bagian luar.

    Jadi bagaimana aturan microwave umum masuk akal dengan mekanik ini? Jenis plastik tertentu dapat menyerap gelombang mikro seperti halnya makanan, membuatnya mudah meleleh, larut, dan karenanya mencemari makanan yang dimasak di atas atau di dalamnya. Logam memantulkan gelombang mikro dan karenanya mengganggu pergerakan gelombang di dalam oven. Dan mengaduk makanan, setidaknya yang bisa diaduk, membantu menyebarkan panas, memastikan bagian dalam matang dan juga bagian luar.




source: https://www.britannica.com/story/how-do-microwaves-work

Post a Comment for "Cara Kerja Microwave"