-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Pompa Air Mati


Mengapa Pompa Air Saya Berhenti Bekerja?


 

    Mengandalkan pompa sumur pribadi untuk kebutuhan air yang dapat digunakan di rumah atau bisnis Anda dapat memberikan banyak keuntungan yang sangat baik, dan secara umum, unit pompa sederhana ini cukup dapat diandalkan jika dirawat dengan baik . Namun, ketika air Anda berhenti mengalir dan pompa mati, Anda akan dihadapkan pada pertanyaan yang membuat frustrasi: “Mengapa pompa sumur saya berhenti bekerja?” Sayangnya, tidak sesederhana menelepon (seperti halnya pemilik rumah yang menggunakan air kota).

    Untungnya, pemecahan masalah mengapa pompa sumur tidak berfungsi sebenarnya cukup sederhana, asalkan Anda tahu apa yang harus dicari. Ikuti terus sementara ahli pipa ledeng di Black Diamond Plumbing & Mechanical merinci penyebab utama pompa air yang gagal.




Mengatasi Masalah Pompa Air yang Berhenti

    Jika Anda baru menggunakan pompa air, perlu diingat bahwa pompa tidak bekerja sepanjang waktu. Dalam sistem pompa air, pompa bekerja untuk mengisi tangki air bertekanan dan hanya akan bekerja lagi untuk mengisi ulang sesuai kebutuhan. Namun, jika Anda menyalakan keran dan tidak mendapatkan air atau hanya sedikit air pada tekanan air rendah, maka inilah saatnya untuk memeriksa penyebabnya.


    Mulai pemecahan masalah pompa air Anda dalam urutan ini:
Pastikan pompa air yang bermasalah. Pastikan untuk menguji keran dingin dan panas pada keran yang Anda gunakan. Jika air panas tidak mengalir, tetapi air dingin berfungsi dengan baik, maka masalahnya terletak pada masalah pipa yang terhubung dengan pemanas air panas Anda dan bukan pompa sumur.
Periksa kotak pemutus atau sekering. Sebagai sistem mekanis otomatis, pompa air tentunya mengandalkan pasokan listrik. Periksa kotak pemutus Anda dan lihat apakah pemutus telah tersandung, dan jika sudah, setel ulang dan Anda harus memulihkan daya ke pompa. Jika pemutus putus lagi, maka ada masalah listrik atau mekanis dengan pompa air, yang membutuhkan tukang ledeng profesional .

    Pastikan sakelar "hidup" diaktifkan. Tidak semua pompa sumur dilengkapi dengan sakelar "hidup" dan "mati" yang sederhana, tetapi banyak yang melakukannya. Pastikan jika Anda memiliki satu yang diaktifkan dan diatur dengan benar.
Periksa pengukur tekanan. Pengukur tekanan pada tangki air bertekanan Anda pada dasarnya mengontrol kapan pompa air Anda menyala. Pada pengukur, atau tertulis pada tangki di dekat pengukur, akan ada tekanan "CUT-IN" yang terdaftar. Ini adalah tingkat tekanan yang akan memicu pompa. Jika tekanan yang ditampilkan pada pengukur Anda lebih rendah dari tekanan Sela, tetapi pompa tidak menyala, Anda mungkin melihat sakelar atau pengukur tekanan yang rusak atau aus.

Kapan Harus Menghubungi Tukang Ledeng Profesional untuk Perbaikan Pompa Air??

    Jika informasi di atas tidak membawa Anda ke mana-mana, inilah saatnya untuk menghubungi teknisi yang handal dalam perbaikan pompa disekitar lokasi Anda. Masalah yang tersisa berkaitan dengan aspek listrik dan mekanik pompa Anda, yang akan membutuhkan alat dan pelatihan profesional. Jenis umum kegagalan komponen yang mungkin Anda hadapi meliputi:
  • Relai kontrol tekanan macet
  • Masalah dengan kontak relai sakelar tekanan
  • Motor pompa yang rusak atau kabel yang aus
  • Kandung kemih/diafragma air yang robek

    Jika pompa air Anda gagal, hanya ada satu nama yang perlu Anda ketahui: Black Diamond Plumbing & Mechanical! Hubungi ahli kami Firdaus Technic Manitenance secara online, klik 


Post a Comment for "Penyebab Pompa Air Mati"