-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Mesin Cuci Getar


Cara Menghentikan Mesin Cuci Bergetar di Lantai




    Suatu hari, tiba-tiba, mesin cuci Anda memutuskan untuk mulai menari di sekitar rumah Anda sambil membersihkan pakaian Anda. Tentu, ini mungkin tampak seperti pertanda baik untuk mengganti barang itu dengan yang baru, tetapi tunggu sebentar. Masukkan kembali dompet itu ke dalam saku Anda dan dengarkan kami: ada tindakan tertentu yang dapat Anda ambil untuk menghentikan alat Anda bergetar setiap kali Anda menyalakannya.



Mengapa Mesin Cuci Saya Bergoyang Pertama?




Berikut adalah 5 alasan paling umum mengapa mesin cuci Anda bergetar




Baut Segel masih terpasang pada alat

    Jika Anda baru saja mendapatkan mesin cuci baru dan mulai bergetar dengan pencucian pertama, kemungkinan besar Anda masih memiliki beberapa bahan pengiriman yang masih menempel pada alat tersebut. Biasanya, satu baut pengiriman dipasang di tengah bawah pada mesin cuci bukaan atas dan tiga lagi di punggungnya. Juga, ada spacer tambahan dan klem logam yang terpasang pada alat. Dalam beberapa kasus, model tertentu memiliki lebih banyak bahan transit yang dipasang di atasnya. Pastikan untuk memeriksa instruksi untuk mesin cuci Anda untuk mengeluarkan bahan pengiriman sebelum menyalakannya. Jika Anda melewatkan langkah ini, baut dan klem ini dapat menyebabkan mesin baru Anda mengalami kerusakan serius dan, terkadang, kerusakan permanen.




Mesin cuci Anda tidak rata

    Salah satu alasan paling umum mesin cuci bergetar adalah karena alat tidak diratakan dengan benar. Ketika ini terjadi, mesin mulai bergoyang selama siklus putaran yang menyebabkannya kehilangan keseimbangan. Anda perlu memastikan bahwa keempat kaki alat telah diarde dengan kuat. Juga, jika mesin cuci Anda diletakkan di area berkarpet atau di atas alas, getarannya bisa lebih buruk jika tidak diseimbangkan dengan benar.




Sistem peredam tidak diatur dengan benar

    Anda lihat, pakaian, seprai, handuk, dan bahkan boneka mainan tidak terdistribusi secara merata di mesin cuci Anda, yang menciptakan beban yang tidak seimbang. Ketika beban yang tidak seimbang ini mulai berputar pada lebih dari 1000rpm, itu menciptakan goyangan tertentu yang harus diserap oleh sistem peredam. Sejauh ini baik. Di sinilah masalah terjadi: Jika peredam Anda diatur untuk menyerap getaran dari lantai beton, bukan kayu, sistem peredam bereaksi jauh lebih lambat karena gerakan ekstra. Semua ini mengarah ke mesin cuci yang "memantul".




Mesin cuci ada di sisi yang lebih murah

    Pembelian peralatan rumah tangga yang lebih murah memiliki sisi positif dan negatifnya. Salah satu kelemahan yang lebih besar adalah bahwa mereka cenderung sedikit lebih ringan dibandingkan dengan model yang lebih mahal. Detail dalam konstruksi mesin cuci yang lebih murah membuatnya lebih rentan terhadap gerakan dan getaran. Mesin cuci menggunakan pegas di bagian atas untuk mengangkat bak mandi kembali, sementara peredam yang terletak di bagian bawah menahan getaran. Sering kali mesin yang lebih murah hanya memiliki dua pegas dan dua peredam yang tidak banyak membantu untuk seluruh situasi goyang. Secara keseluruhan, mesin cuci yang lebih mahal memiliki suspensi yang lebih baik, yang membuatnya jauh lebih stabil.




Lantai di bawah mesin tidak stabil

    Jadi, mesin cuci Anda baru, mahal, dan Anda telah menghapus semua bahan pengiriman. Itu juga diratakan dengan sempurna dan Anda telah dengan hati-hati mendistribusikan barang-barang pakaian Anda di dalamnya, namun masih bergoyang. Nah, terkadang alatnya bukan yang harus disalahkan. Jika area tempat Anda meletakkan mesin cuci tidak stabil, begitu juga dengan mesin cucinya. Apakah lantai di dekat mesin bergoyang dan mengeluarkan suara melengking saat Anda berjalan di atasnya? Jika ya, ini mungkin penyebab sebenarnya dari masalah getar.




Cara Mengurangi Getaran Mesin Cuci

    Sekarang kami telah membahas alasan di balik getaran mesin cuci Anda, saatnya berbicara tentang solusi. Di bawah ini Anda akan menemukan tiga metode efektif tentang cara mengurangi getaran mesin cuci di lantai kayu dan pada jenis permukaan lainnya.




Tips menyeimbangkan beban cucian Anda

  1. Jika cucian Anda terdiri dari barang-barang besar dan kecil, pastikan untuk mencucinya dengan jumlah yang genap.
  2. Jangan membebani mesin cuci Anda. Coba cuci lebih sedikit item pakaian untuk melihat apakah goyangannya berhenti. Jika ya, kelebihan beban jelas merupakan penyebab masalah getaran mesin cuci Anda.
  3. Hindari kelebihan beban alat. Jika Anda ingin mencuci barang yang lebih besar seperti, misalnya, selimut, pastikan untuk menambahkan lebih banyak potongan. Dengan cara ini Anda menyeimbangkan beban.
  4. Jangan menaruh terlalu banyak barang di mesin cuci bukaan depan. Ya, ada lebih banyak ruang di mesin cuci bukaan depan daripada di mesin cuci bukaan atas, tetapi Anda tetap harus memastikan untuk tidak mengemasnya terlalu banyak karena dapat membuat alat Anda tidak seimbang.
  5. Atur pakaian di mesin cuci Anda dengan cara yang lebih longgar, bukan hanya menjejalkannya. Dengan cara ini Anda memastikan bahwa pakaian Anda dibersihkan lebih baik sambil menikmati kedamaian dan ketenangan.




Cara meratakan alat Anda

    Sebelum menyetel kaki mesin cuci, pasang kembali mesin cuci pada tempatnya. Pastikan mesin kosong dari pakaian dan letakkan level di atasnya. Jika Anda tidak memilikinya, cukup instal aplikasi di ponsel Anda. Mulailah dengan kaki depan.




Kendurkan mur pengunci.

    Yang Anda butuhkan untuk langkah ini adalah kunci pas ukuran yang tepat untuk mur. Kunci pas monyet juga bisa melakukan pekerjaan itu, asalkan bisa muat di ruang sempit. Ada kemungkinan Anda memerlukan kunci pas kedua agar mur kaki tidak berputar bersama dengan mur pengunci. Pikiran Anda tidak semua mesin cuci akan memiliki kacang jenis ini. Bagi yang tidak, lewati saja langkah ini. lalu dari depan ke belakang.





1. kendurkan mur pengunci grafis

Sesuaikan tinggi kaki.
    Selalu ingat: memutar kaki mesin cuci searah jarum jam akan menurunkan mesin, sedangkan berlawanan arah jarum jam akan menaikkannya. Putar mur kaki sebanyak yang diperlukan, sampai bagian depan mesin rata. Ratakan kaki mesin cuci di bagian depan dan kemudian dari depan ke belakang.




2. Sesuaikan grafik ketinggian kaki

Kencangkan mur pengunci.
    Setelah Anda selesai meratakan alat, Anda harus mengunci kaki-kakinya. Kencangkan mur pengunci yang terletak di sebelah rangka mesin cuci untuk mengamankan kaki. Ini biasanya dapat dilakukan dengan tangan, tetapi jika Anda bekerja dengan mur tua yang berkarat, Anda selalu dapat menggunakan kunci pas. Ulangi langkah ini untuk bagian belakang mesin cuci Anda.







3. Kencangkan mur pengunci grafis

Beli bantalan atau tikar getaran mesin cuci
    Solusi mudah dan murah untuk masalah mesin cuci goyang Anda adalah dengan membeli bantalan mesin cuci. Tidak ada teknologi khusus di balik produk. Itu hanya bantalan kecil yang terbuat dari karet yang Anda letakkan di bawah mesin cuci Anda. Bagian bawah keset menempel ke lantai sedangkan bagian atasnya berbentuk seperti saku yang mencengkeram kaki peralatan Anda. Kaus kaki karet ini sangat mudah dipakai dan benar-benar menyerap getaran dari mesin Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah meletakkannya di bawah setiap kaki mesin cuci Anda dan pastikan mereka menempel di tanah. Solusi ini juga melindungi lantai Anda dan meningkatkan umur mesin cuci Anda.




Dapatkan bantuan dari seorang profesional

    Jika Anda mencoba semua yang kami sarankan dan mesin cuci Anda masih terus bekerja di sekitar rumah Anda, satu-satunya yang tersisa untuk dilakukan adalah mendapatkan bantuan dari seorang profesional. Kami di Firdaus Technic Maintenance menawarkan perbaikan mesin cuci di dekat Anda yang dapat mengakhiri masalah kebisingan mesin cuci Anda. Teknisi yang terlatih dan berpengalaman selama bertahun-tahun yang bekerja sama dengan kami dapat memperbaiki semua model mesin cuci merek apa pun di pasaran dalam waktu singkat. Hubungi kami hari ini dan kami akan dengan senang hati menjadwalkan Anda janji temu dan kami akan menuju lokasi anda.




note:
  • Tidak semua mesin cuci di luar sana dibuat sama.
  • Beberapa memiliki konfigurasi yang lebih spesifik dan sementara satu solusi dapat bekerja untuk model tertentu, mungkin tidak bekerja untuk yang lain.
  • Itu sebabnya kami menyarankan Anda untuk memanggil ahli untuk memeriksa alat untuk Anda.
  • Dengan cara ini Anda menghemat banyak waktu dan yang terpenting – Anda tidak mengambil risiko melukai diri sendiri.
  • Meski tidak berhubungan langsung dengan getaran, Anda harus rutin membersihkan mesin cuci untuk memperpanjang umurnya.


    Kami harap postingan ini bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa untuk membagikan pengalaman Anda tentang cara mengurangi getaran mesin cuci di bagian komentar di bawah.

Post a Comment for "Penyebab Mesin Cuci Getar"