-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Kompresor AC Overheat

Inilah 4 Cara Mengatasi Masalah Kompresor Terlalu Panas / Overheat


   


    Jika Anda memiliki kompresor yang terlalu panas di Ac Anda , itu mungkin masih mendinginkan rumah Anda untuk sementara. Tetapi jika overheating berlanjut atau semakin parah, itu akan mengakibatkan kerusakan sistem yang berpotensi mahal. Harus mengganti kompresor adalah salah satu perbaikan paling mahal untuk Ac.



Apa Fungsi Kompresor AC?

    Tanpa masuk ke hal-hal teknis, kompresor di A/C melayani tujuan dua kali lipat. Terletak di unit luar bersama dengan koil kondensasi dan kipas, ia memompa zat pendingin melalui koil dan saluran Ac Anda dan menempatkan zat pendingin yang berisi gas dan panas di bawah tekanan di dalam koil kondensasi. Ketika ini terjadi, refrigeran diubah kembali menjadi cairan, melepaskan energi panas ke udara sekitarnya. Ketika kompresor tidak berfungsi, itu dapat melumpuhkan kedua fungsi penting ini.





Memecahkan Masalah Kompresor yang Terlalu Panas

    Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba untuk menemukan masalah sebelum menghubungi seorang profesional:
  1. Tekanan head yang tinggi dapat disebabkan oleh koil kondensor yang kotor , kipas kondensor yang rusak, terlalu banyak refrigeran atau mungkin sumber panas lain di dekat kompresor seperti ventilasi pengering.
  2. Masalah listrik di luar A/C juga dapat menyebabkan kompresor menjadi terlalu panas, seperti masalah tegangan atau lonjakan daya. Ini mungkin masalah dengan sistem kelistrikan rumah Anda atau masalah eksternal seperti trafo listrik atau masalah jaringan.
  3. Masalah yang disebut "panas super tinggi" dapat disebabkan oleh tidak cukupnya zat pendingin dalam sistem, kekusutan atau hambatan pada saluran zat pendingin, komponen pengukuran yang tidak berfungsi, atau saluran cairan panas yang terlalu dekat dengan kompresor, seperti pipa air panas. .
  4. Jika kompresor mengalami siklus pendek, ini juga dapat menyebabkan panas berlebih. Masalahnya mungkin karena filter udara atau koil evaporator yang kotor, atau kapasitor atau alat pengukur yang rusak.

Jika kompresor A/C Anda terlalu panas, kami dapat dengan cepat mengidentifikasi masalah dan mengatasi

Post a Comment for "Mengatasi Kompresor AC Overheat"