-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masalah Sering Terjadi Pada Mesin Cuci

 10 Masalah Mesin Cuci Paling Umum



    Mesin cuci adalah kebutuhan modern yang berharga, mereka mungkin tidak glamor tetapi sangat berguna. Bahkan, Anda sering tidak menyadari betapa bergunanya mesin cuci sampai tiba-tiba berhenti bekerja.

    Mesin cuci tentu saja merupakan mesin yang tangguh dan tangguh, tetapi seperti semua teknologi lainnya, mesin cuci tidak kebal terhadap kesalahan. Untungnya dengan panduan bermanfaat kami di bawah ini, Anda akan tahu persis apa yang harus diwaspadai dan Anda mungkin dapat memperbaiki masalah apa pun sebelum berkembang menjadi masalah yang lebih serius. Jadi, tanpa basa-basi lagi mari kita lihat 10 masalah umum mesin cuci yang harus diwaspadai!




1. Mesin Goyang Tidak Wajar atau Memantul kesegala arah

    Memantul Sebagian besar mesin cuci bergetar sampai tingkat tertentu, tetapi jika Anda melihat peningkatan mendadak pada getaran mesin cuci Anda atau sepertinya memantul, jangan panik itu masalah umum. Bisa jadi karena mesin cuci Anda berada di tanah yang tidak rata atau karena peredam kejut terlepas dari sasis mesin cuci.




Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang cara menghentikan mesin cuci agar tidak bergetar di posting blog terpisah kami – Mesin cuci bergetar, penyebab dan solusinya.




2. Berisik

    Sangat bisingMesin cuci akan mengeluarkan suara saat dioperasikan tetapi jika Anda melihat peningkatan suara yang tiba-tiba maka ada beberapa kemungkinan penyebabnya. Paling sering itu karena beberapa puing seperti koin secara tidak sengaja dimasukkan ke dalam mesin cuci bersama pakaian Anda.

    Jika Anda tidak melihat puing-puing maka bisa jadi karena ada sesuatu yang tersangkut di drum, jika mesin cuci Anda sebagai dayung pelepas maka Anda bisa melihat-lihat di dalam drum untuk memeriksa. Jika Anda tidak dapat melakukan ini, Anda mungkin bisa mendapatkan akses menggunakan lubang pemanas.




Lihat artikel ini untuk mengetahui cara memperbaiki mesin cuci yang berisik – Mesin cuci saya sangat berisik




3. Pakaian menjadi robek

    Pakaian rusak Tidak ada yang ingin pakaiannya rusak selama siklus pencucian, bukan? Namun jika Anda memang mengalami hal ini maka jangan panik karena Anda mungkin bisa memperbaiki masalah tersebut agar tidak terulang kembali. Seperti banyak masalah mesin cuci, pakaian yang robek bisa jadi karena benda asing tersangkut di drum. Jadi, periksa dengan cermat untuk melihat apakah ada benda asing yang perlu dikeluarkan.




Anda dapat membaca lebih lanjut tentang masalah ini di sini – Mengapa kulkas saya bau busuk




4. Pengeringan yang Tidak Benar Atau Lambat

    Pengeringan LambatJika mesin cuci Anda tiba-tiba mulai mengalir perlahan dan Anda mulai menemukan sisa air di mesin setelah satu siklus, maka itu mungkin tidak seserius kelihatannya. Cukup periksa filter dan lihat apakah ada penghalang atau penghalang, ingatlah untuk melakukan pemeriksaan rutin pada filter untuk memastikan tidak ada kotoran atau kotoran yang menumpuk.



5. Mesin Cuci Saya Tidak Mau Berputar

    Tidak Mau BerputarSementara mesin cuci Anda yang menolak untuk berputar bisa menjadi pertanda masalah motor atau masalah yang lebih serius, itu juga bisa menjadi masalah yang sederhana dan mudah untuk diperbaiki. Jika mesin cuci Anda membawa beban yang terlalu besar atau terlalu kecil, mesin cuci mungkin tidak akan berputar. Jadi, coba sesuaikan kembali beban Anda dan coba lagi, banyak mesin cuci modern hanya akan berputar ketika mencapai berat tertentu.




Artikel terpisah ini membahas semua penyebab mesin cuci tidak berputar. Pelajari cara memperbaiki mesin cuci yang tidak mau berputar dengan tips mudah ini – Mengapa AC saya tidak dingin dan bau




6. Tidak Ada Air

    Tidak terisi airMelihat mesin cuci Anda tidak terisi air tentu akan menimbulkan alarm tetapi mungkin masalah ini mudah untuk diperbaiki. Ini biasanya disebabkan oleh selang yang tersumbat atau tertekuk, jadi cukup periksa kembali untuk memastikannya bersih dan tidak rusak.




Jika Anda mengalami masalah dengan pompa air Anda yang tidak keluar air , berikut adalah beberapa tips berguna – Mengapa pompa air saya bermasalah




7. Pintu Tidak Terbuka

    Pintu Tidak Dapat Dibuka. Pintu mesin cuci dirancang sangat kedap udara, jadi ketika Anda dihadapkan dengan pintu yang tidak dapat dibuka, Anda akan merasa seperti sedang mencoba membuka brankas bank. Untungnya memperbaiki masalah mungkin tidak terlalu sulit, jika masih ada air di mesin cuci Anda maka Anda hanya perlu mengatur mesin cuci Anda pada siklus lagi untuk mengeringkannya.

    Mesin cuci tidak akan terbuka jika air masih terdeteksi di dalam mesin, jadi cukup menyetelnya ke siklus lain dapat menyelesaikan masalah. Pastikan untuk memeriksa filter dan tiriskan juga untuk memastikan tidak ada masalah yang menghentikan air dari pengeringan.




Baca apa yang harus dilakukan ketika pintu mesin cuci Anda mengalami grounding –  Mesin Cuci saya mengalami nyetrum body




8. Mengeluarkan Bau

    Bau yang tidak menyenangkanIni mungkin tidak tampak seperti masalah serius, tetapi mesin cuci yang bau tidak dapat digunakan untuk membersihkan pakaian Anda dan dapat menyebabkan masalah serius seperti korosi. Untungnya itu cukup mudah untuk diselesaikan di sebagian besar kasus, mesin cuci yang bau biasanya disebabkan karena pencucian dingin dan deterjen cair. Bersama-sama, keduanya bukanlah kombinasi yang baik dan dapat menyebabkan peningkatan bakteri dan kotoran, jadi jika Anda mengalami masalah ini, ubah kebiasaan mencuci Anda. Pencucian panas dapat membantu mengatasi masalah ini dan Anda juga harus menjalankan pencucian pemeliharaan sesekali juga. Pelajari cara membersihkan mesin cuci yang bau dan menjaganya agar bebas dari jamur dan bau tak sedap.




9. Tidak Menyala

    Tidak MenyalaJika mesin cuci Anda tiba-tiba berhenti bekerja maka jangan langsung panik karena mungkin mudah untuk memperbaikinya! Periksa stopkontak dan sekring Anda, bisa sesederhana menjentikkan sakelar atau mengganti sekring. Hal lain yang harus dilakukan adalah memberi waktu pada mesin cuci Anda untuk mendinginkan, jika Anda sering menggunakan mesin cuci dalam waktu yang singkat, mesin cuci mungkin akan menjadi terlalu panas.



10. Air Tidak Menguras

    Air tidak menguras. Kami telah menyimpan masalah paling terkenal untuk yang terakhir! Mesin cuci tidak mengalir adalah masalah umum tetapi juga mudah diperbaiki. Dalam sebagian besar kasus, masalah ini disebabkan oleh selang pembuangan yang tersumbat, Anda harus mencabut mesin Anda, melepaskan selang dan kemudian membuang airnya. Ini bisa menjadi pekerjaan yang berantakan tetapi biasanya merupakan masalah yang mudah untuk dipecahkan, Anda juga harus memeriksa setiap blok dan memastikan filter Anda juga bersih.





Kami harap panduan pemecahan masalah kami bermanfaat bagi Anda, tetapi jika Anda tidak dapat memperbaiki masalahnya sendiri, silakan hubungi kami Firdaus Technic Maintenance teknisi perbaikan dan buat janji - kami akan dengan senang hati membantu anda, terima kasih.

Post a Comment for "Masalah Sering Terjadi Pada Mesin Cuci"