-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Bau Kulkas

 Inilah 5 Cara Menghilangkan Bau Tak sedap dan Menjaga Kulkas Tetap Bersih




    Pernahkah Anda membuka lemari es dan menemukan bau yang sangat tidak enak? Mereka dapat muncul dengan cepat dan membuat Anda lengah, bertahan selama berhari-hari, terkadang berminggu-minggu.

    Namun, menghilangkan aroma mengerikan itu tidak selalu semudah membuang keju yang sudah busuk atau menyeka tumpahan makanan di rak kedua. Kadang-kadang, Anda dapat menghapus semua makanan, hanya untuk menemukan bahwa bau busuk tetap ada. Saat itulah saatnya untuk mengeluarkan persediaan pembersih dan membersihkan lemari es Anda sebagaimana mestinya.

    Jangan biarkan bau tak sedap mencemari makanan dan bagian dalam lemari es Anda. Berikut adalah lima cara untuk menghilangkan bau tak sedap dan mencapai lemari es yang bersih:



1. Berikan pembersihan yang benar-benar bagus!

    Ini bukan ilmu cepat, tetapi ini adalah tempat pertama untuk memulai ketika mencoba mengatasi bau lemari es yang bau. Karena bau tidak sedap dapat mencemari sebagian besar interior kulkas, penting untuk membersihkannya dengan baik.
  • Keluarkan semua makanan dan minuman dari dalam lemari es Anda. Jika Anda ingin menyimpan barang-barang tersebut dalam keadaan dingin, masukkan ke dalam kantong pendingin yang berisi es.
  • Buang semua makanan basi atau kadaluwarsa.
  • Keluarkan semua rak dan gosok dengan air sabun panas, sebelum dikeringkan.
  • Bersihkan permukaan interior lemari es dengan membuat larutan pembersih satu sendok makan pemutih klorin dan satu galon air. Gunakan ini untuk menghilangkan kotoran dan noda. Ini akan memunculkan warna putih asli dan membantu meminimalkan bau.
  • Keringkan bagian dalam dengan handuk, sebelum meletakkan kembali rak, bersama dengan makanan dan minuman Anda.



2. Isi mangkuk dengan baking soda dan biarkan di dalam lemari es Anda

  • Soda kue memiliki kualitas penghilang bau yang menjadikannya solusi sempurna untuk menyerap aroma tak sedap.
  • Isi mangkuk dengan soda kue.
  • Tempatkan ini di dalam lemari es Anda dan tutup pintunya.
  • Biarkan duduk selama beberapa jam.
  • Jika aroma tidak sedap tetap ada, coba taburkan soda kue di atas rak dan biarkan selama dua jam. Bersihkan bagian dalam dengan campuran soda kue dan air untuk pembersihan yang dalam.


3. Atur makanan Anda ke dalam wadah kedap udara dan beri label dengan tanggal penggunaan

    Terkadang makanan yang sangat pedas dapat menyebabkan aroma tidak sedap di dalam lemari es Anda. Namun, tidak selalu pedas yang menyebabkan masalah. Makanan yang dapat dengan mudah sampai ke bagian belakang lemari es Anda dan dilupakan, dan akhirnya hancur dan busuk. Letakan dalam wadah kedap udara dengan berbagai bentuk dan ukuran.

    Jika ada barang-barang umum yang sering ditempatkan di dalam lemari es Anda, tulislah label untuk barang-barang tersebut dan gunakan toples yang sama untuk menampungnya.

    Tempatkan label pada barang-barang dengan tanggal penggunaan untuk menghindari barang-barang tersebut menjadi rusak.



4. Gunakan lemon untuk menjaga kulkas tetap segar dan bersih

    Ketika hidup memberi Anda lemon, gunakan untuk menjaga kulkas tetap bersih. Asam sitrus sangat bagus untuk menyegarkan bagian dalam lemari es Anda, dan Anda dapat menggunakannya dengan cara berikut:

  • Rendam beberapa bola kapas dalam jus lemon dan gunakan ini untuk menyeka bagian dalam lemari es Anda. Jus lemon akan menciptakan aroma yang menyenangkan.
  • Sering-seringlah, letakkan beberapa irisan lemon di atas piring dan biarkan di dalam lemari es Anda. Mereka akan menyerap aroma yang tidak menyenangkan dan membuat lemari es Anda tetap harum.


5. Pastikan suhunya benar

    Suhu di dalam lemari es Anda sangat penting. Jika terlalu hangat, dapat mendorong pertumbuhan mikroba dan mempercepat kerusakan makanan di dalamnya. Ini hanyalah salah satu alasan mengapa peralatan dapur antimikroba, seperti lemari es, menjadi pilihan populer bagi konsumen.


Idealnya Anda ingin suhu antara 4 dan 5 derajat (37- 40 derajat Fahrenheit)

Suhu di dalam freezer box atau freezer daging Anda harus antara -18 dan -17 derajat (0-4 derajat Fahrenheit)


    Jika Kulkas yang dilindungi dengan teknologi antimikroba yang memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan mikroba pada permukaan lemari es, sehingga dapat membantu mengatasi mikroba penyebab bau.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Bau Kulkas"