Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Mengatasi AC Bocor Air

 Air AC Bocor, ini 5 Alasan Mengapa AC Bocor Dan Solusinya




Cara Memperbaiki AC

    Unit pendingin udara adalah kebutuhan mutlak selama musim panas. Selama sistem AC berfungsi dengan lancar, kami tidak pernah melakukan perawatan atau servis AC. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada bagian AC, kebocoran air AC menjadi masalah yang paling umum. Mari kita lihat beberapa masalah umum kebocoran AC dan cara memperbaiki AC.


5 Masalah Umum yang Menyebabkan Kebocoran Pada AC:

    Air yang menetes melalui unit utama menyiratkan bahwa itu tidak berfungsi, mengakibatkan air AC Anda bocor. Mungkin ada beberapa alasan di balik terjadinya masalah seperti itu. Mari kita bahas beberapa di antaranya:


  • Pemasangan yang tidak benar: Jika unit AC Anda baru saja dipasang dan mengalami kebocoran, kemungkinan besar penyebabnya adalah pemasangan AC yang salah. Artinya baik AC maupun pipa drainase tidak proporsional. Ini mengganggu aliran air keluar dari panci drainase langsung ke outlet. Air mungkin mengalir ke belakang atau berada pada ketinggian yang sama jika tidak dapat mengalir ke depan. Selama pemasangan AC, pastikan pipa berada pada ketinggian yang lebih rendah dibandingkan dengan unit utama, sehingga memungkinkan air mengalir ke bawah menuju outlet drainase. Anda dapat dengan mudah Menyewa jasa pemasangan AC dari Urban Company untuk membantu Anda memasang AC Anda.
  • Pipa pembuangan tersumbat: Kotoran dan kotoran dapat menyumbat pipa pembuangan unit AC Anda. Ini akan menghalangi kondensat mengalir keluar melalui sistem drainase. Ketika air tidak bisa mengalir keluar, itu akan meluap ke unit AC utama. Hal ini akan menyebabkan air AC Anda bocor. Pastikan, Anda membersihkan AC secara rutin. Cara yang lebih mudah adalah dengan menghubungi layanan ahli dari Urban Company untuk memperbaiki unit AC Anda.
  • Kotoran pada saringan udara: Udara yang mengalir di dalam unit AC dapat membuat filter AC kotor dengan kotoran. Hal ini dapat menghalangi aliran udara di atas kumparan evaporator karena suhu kumparan dapat turun ke tingkat beku. Dalam situasi seperti itu, alih-alih kelembaban, es mulai terbentuk di atas gulungan, meneteskan air dalam jumlah berlebih ke dalam panci drainase. Panci kehabisan kapasitas untuk menampung air ekstra, mengakibatkan air AC bocor melalui unit utama. Pembersihan AC setiap bulan untuk menghilangkan penumpukan debu dan kotoran. Panduan pemecahan masalah AC dapat memandu Anda untuk memperbaiki masalah kecil seperti itu. Cara lain untuk melakukannya adalah dengan memanggil ahli dari Urban Company untuk memperbaiki dan merawat AC Anda.
  • Refrigeran/gas rendah: Ketika refrigeran atau gas AC (begitu lebih populer disebut) bocor, tekanan di dalam unit AC akan turun. Ini membekukan kumparan evaporator yang menyebabkan limpahan air yang serupa di panci drainase.
  • Pembungkus pipa rusak: Jika unit AC Anda sudah tua, pembungkus pipa atau armaflek yang menampung kondensasi, telah rusak atau sobek. Dalam situasi seperti itu, air tidak akan terkumpul dan justru akan bocor melalui unit utama.


[Baca juga: Cara mendeteksi Freon AC Bocor]


Ini bisa diperbaiki :

    Setelah mengetahui berbagai penyebab AC bocor, Anda pasti bertanya-tanya bagaimana cara memperbaiki AC? Nah, jawaban dari pertanyaan ini tergantung dari tingkat keparahan kerusakan yang terjadi. Anda dapat memecahkan sebagian besar masalah. Namun, beberapa alasan lain untuk kebocoran atau tidak adanya pembuangan air hanya dapat diselesaikan oleh teknisi yang berpengalaman. Anda bisa menghubungi kami Firdaus Technic Maintenance atau hubungi contact person kami di bawah ini:



    Bagaimana cara memperbaiki masalah kebocoran yang umum?  Seperti disebutkan sebelumnya, masalah biasa dapat diatasi dan dikendalikan. Mari kita cari tahu apa yang bisa dilakukan semua:




Pemasangan ulang

 Jika Anda mengetahui bahwa masalahnya adalah karena teknik pemasangan AC yang buruk atau salah, Anda harus segera menghubungi teknisi untuk tinjauan terperinci dan pemasangan ulang jika diperlukan.


Membuka blokir pipa pembuangan yang tersumbat

    Jika Anda menemukan pipa pembuangan yang tersumbat, gunakan pompa basah atau kering untuk menyedot sumbatan sepenuhnya. Ini akan melepaskan penyumbatan dan memungkinkan air mengalir dengan lancar.


Penggantian selang pembuangan:

    Jika selang pembuangan bocor atau rusak, segera ganti. Membersihkan filter udara. Filter AC harus dibersihkan secara berkala. Setelah setiap interval pendek, katakanlah sebulan, Anda harus mengeluarkan filter AC dan membersihkannya di bawah air mengalir.

 

[Baca juga: bahaya ac bagi balita]


Lakukan sendiri atau minta bantuan profesional?

    Mencari bantuan dari seorang profesional selalu merupakan keputusan yang bijaksana. Ini membantu Anda menghemat waktu, tenaga, dan uang. Teknisi yang berpengalaman akan menilai masalah dengan benar dan memberikan solusi yang paling sesuai. Firdaus Technic Maintenance menawarkan platform unik bagi Anda untuk terhubung dengan penyedia layanan yang berkualitas dan berpengalaman, yang akan menjangkau Anda dengan solusi cepat dan andal. Anda bisa menghubungi kami di www.firdausserviceac.com atau hubungi contact person kami di bawah ini



Post a Comment for "Tutorial Mengatasi AC Bocor Air"