Service AC dan peralatan electronic BERGARANSI didaerah Jakarta Selatan dan sekitarnya menangani semua permasalahan yang terjadi pada AC dan Peralatan Electronic lainnya (service AC GRATIS untuk masjid dan mushola dan tetap BERGARANSI)



Cara Mendeteksi Kebocoran Freon AC Rumah

CARA MENDETEKSI KEBOCORAN FREON AC RUMAH


5 CARA MENDETEKSI KEBOCORAN AC

    Sistem AC rumah Anda sangat penting selama bulan-bulan musim panas, karena membantu menjaga suhu dalam ruangan tetap dingin. Namun, ketika mengalami kebocoran refrigeran, itu tidak dapat membawa cukup udara dingin membuat Anda panas, berkeringat, dan menghabiskan banyak energi.

    Jika Anda tidak ingin dibiarkan berurusan dengan suhu panas selama bulan-bulan musim panas, penting untuk mengetahui cara memeriksa kebocoran freon di sistem AC rumah. Anda bisa menghubungi kami Firdaus Technic Maintenance perusahaan Perbaikan AC adalah metode terbaik untuk menyelesaikan masalah AC Anda, termasuk kebocoran refrigeran. Jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam menangani perbaikan AC, jangan mengambil risiko menyebabkan lebih banyak kerusakan. Kami tidak bertanggung jawab atas informasi yang diberikan di bawah ini, dan sangat menyarankan untuk menghubungi seorang profesional.



Berikut adalah Cara Menemukan Kebocoran Refrigeran di Sistem AC Rumah Anda:

  1. Deteksi Pewarna

  • Salah satu cara yang lebih efektif untuk memeriksa kebocoran refrigeran di sistem pendingin udara Anda adalah dengan melakukan tes pewarna. Proses ini melibatkan pengiriman pewarna fluoresen ke dalam sistem HVAC Anda. Setelah cukup waktu untuk bersirkulasi, pewarna akan mengalir melalui kebocoran yang ada.
  • Kemudian, dengan lampu deteksi, Anda dapat memindai sistem HVAC dan menentukan di mana pewarna bocor. Seluruh proses ini tidak akan memakan waktu lebih lama dari beberapa menit, tetapi ini melibatkan investasi dalam peralatan khusus. Jika Anda tidak punya waktu, uang, atau keahlian untuk melakukan tes pewarna ini, Anda harus menghubungi perusahaan perbaikan AC profesional. Mereka dapat melakukan tes pewarna ini dengan aman dan cepat.
  • Ada banyak keuntungan dari tes pewarna ini dibandingkan dengan metode pengujian lainnya. Pertama, Anda dapat mengidentifikasi setiap kebocoran dengan cepat dalam sistem HVAC Anda. Kebocoran juga dapat dideteksi dari jarak jauh, selama cahaya yang cukup dari lampu pendeteksi diberikan. Selain itu, tes pewarna ini dapat dilakukan saat unit AC Anda bekerja atau tidak.



    2. Deteksi Elektronik

  • Metode deteksi kebocoran lain yang berguna dan mudah yang dapat Anda coba melibatkan penggunaan perangkat elektronik. Ini memungkinkan Anda untuk memindai seluruh komponen pendingin di luar rumah Anda. Ketika kebocoran terdeteksi, perangkat elektronik ini akan membunyikan alarm yang mudah dikenali.
  • Satu-satunya kelemahan metode ini adalah kebocoran hanya dapat diidentifikasi di area tertentu, di mana detektor kebocoran elektronik menyentuh komponen refrigeran. Perangkat pendeteksi kebocoran elektronik ini juga bisa mahal, dan Anda harus menjalani beberapa pelatihan singkat untuk mempelajari cara menggunakannya dengan benar. Hal lain yang harus Anda perhitungkan adalah memastikan detektor elektronik kompatibel dengan zat pendingin yang Anda gunakan. Jika tidak, detektor tidak akan mati ketika menemukan kebocoran.
  • Sekali lagi, jika Anda ingin menyelamatkan diri dari kesulitan berinvestasi di salah satu perangkat ini, Anda selalu dapat menghubungi layanan AC dan perusahaan perbaikan untuk melakukan tes ini. Mereka dapat menjalankannya dengan cara yang hemat biaya dan menyelamatkan Anda dari perbaikan AC yang mahal.


    3. Deteksi Nitrogen

  • Ada banyak tes pendeteksi kebocoran yang disukai pemilik rumah dan teknisi HVAC, tetapi tes pendeteksi kebocoran nitrogen adalah salah satu yang lebih populer. Ini bisa lebih mahal daripada metode lain, tetapi memberikan hasil akurat yang dapat Anda andalkan.
  • Pertama, freon yang tersisa di sistem Anda perlu dihapus. Kemudian, nitrogen dipompa kembali ke sistem AC rumah Anda. Karena nitrogen ditahan pada tekanan yang lebih tinggi daripada refrigeran, itu akan membuat suara yang terdengar di mana ada kebocoran.
  • Kemudian, yang diperlukan hanyalah mendengarkan suara yang dapat didengar ini dan kemudian menandai area ini. Anda juga akan tahu apakah ada kebocoran jika Anda memantau nitrogen menggunakan pengukur tekanan. Jika pengukur ini menunjukkan perubahan tekanan yang signifikan, Anda tahu ada kebocoran.



    4. Deteksi Gelembung Sabun

  • Jika Anda berencana menguji kebocoran sistem HVAC Anda tanpa bantuan profesional, salah satu metode terbaik untuk dicoba adalah tes gelembung sabun. Tes ini agak sederhana untuk dilakukan. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur sabun dengan air hangat. Kemudian, Anda harus mencampur larutan ini selama beberapa menit.
  • Setelah cukup diaduk, kirimkan melalui sistem pendingin AC Anda. Jika ada kebocoran di sistem Anda, gelembung udara akan terlihat. Anda kemudian dapat menandai area ini sehingga teknisi HVAC tahu persis di mana tambalan diperlukan.
  • Sangat penting bahwa Anda tidak menambahkan elemen korosif ke campuran gelembung udara ini. Jika Anda melakukannya, elemen-elemen ini dapat merusak komponen pendingin Anda dan membuat Anda membutuhkan perbaikan yang mahal. Anda juga harus berhati-hati agar tidak menerapkan gelembung udara yang cukup, karena begitu larutan ini memasuki sistem, mungkin sulit untuk mengetahui dari mana tepatnya gelembung udara itu berasal.



"Sekali lagi, jika Anda tidak terbiasa atau berpengalaman dengan perbaikan AC, kami sangat menyarankan untuk menghubungi perusahaan perbaikan AC untuk memeriksa kebocoran refrigeran"



    5. Deteksi Minyak

  • Ketika ada kebocoran refrigeran di sistem AC Anda, terkadang oli juga bocor. Zat ini cukup mudah dideteksi karena konsistensinya yang tebal dan gelap. Ini juga memiliki aroma kuat yang mudah dibedakan, bahkan jika Anda berada jauh.
  • Jika Anda mencurigai adanya kebocoran pada sistem Anda, mulailah meraba-raba komponen AC yang berbeda. Sebaiknya kenakan sarung tangan pelindung saat melakukan langkah ini, agar tangan Anda tidak kotor atau tergores pada bagian yang tajam.
  • Rasakan di sekitar komponen yang berbeda dan terus periksa sarung tangan Anda untuk tanda-tanda oli yang terlihat. Jika suatu area menghasilkan banyak, kemungkinan ada kebocoran yang perlu segera diperbaiki. Jika Anda tidak memiliki sarung tangan pelindung, Anda juga dapat menggunakan kain. Pastikan warnanya terang, jadi jika ada minyak, itu akan terlihat.


    Mendeteksi Kebocoran Refrigeran AC atau Berurusan dengan kebocoran refrigeran AC bisa membuat stres, karena mencegah sistem HVAC Anda bekerja pada tingkat yang optimal. Jika Anda berpikir tentang cara menemukan kebocoran pada sistem AC rumah Anda, Anda tidak perlu panik. Anda hanya perlu mencoba metode deteksi kebocoran yang sesuai dengan anggaran Anda, atau Anda dapat mencoba kombinasi metode untuk memastikan semua kebocoran teridentifikasi.

    Hanya dengan begitu Anda akan tahu di mana letak kebocoran dan dapat mengambil tindakan yang diperlukan untuk menambalnya. Pastikan Anda sangat berhati-hati dan jangan takut untuk mencari bantuan perbaikan AC 24 jam jika Anda tidak nyaman dengan metode deteksi. Beberapa langkah bahkan mungkin perlu dilakukan oleh teknisi berlisensi secara legal – jadi pelajari hukum setempat ini untuk menghindari denda yang mahal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendeteksi Kebocoran Freon AC Rumah"