-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Mesin Cuci Tidak Mau Spin



Cara Memperbaiki Mesin Cuci Yang Tidak Mau Berputar / Spin



    Alat Anda perlu memutar tabung nya untuk mencampur dan membersihkan muatan. Drum juga akan berputar (tetapi lebih cepat) saat air sedang dikeluarkan dari pakaian. Jika drum tidak berputar sama sekali, lihat apakah salah satu dari berikut ini akan menyelesaikan masalah.



Periksa apakah pintu tertutup dengan benar

    Jika mesin cuci Anda mendeteksi bahwa pintunya terbuka, itu tidak akan mulai berfungsi. Pastikan pintu tertutup rapat. Keluarkan barang-barang yang tersangkut di pintu dan dorong hingga tertutup sampai Anda mendengar suara penguncian.



Pastikan beban terdistribusi secara merata

    Cucian yang tidak merata di dalam tabung dapat menyebabkan kerusakan pada mesin cuci Anda. Untuk mencegahnya, mesin cuci Beko akan secara otomatis memeriksa beban dan menghentikan proses pemintalan jika terdistribusi tidak merata di dalam drum.

    Benda penyerap seperti permadani dan selimut umumnya menjadi penyebabnya. Untuk menghindari beban yang tidak seimbang, cuci barang-barang besar seperti selimut dengan setidaknya satu barang berat lainnya seperti handuk besar atau selimut lainnya. Jika drum berhenti berputar di tengah siklus, coba hentikan mesin, tiriskan air, dan atur ulang cucian.



Hindari menggunakan terlalu banyak deterjen

    Anda mungkin menggunakan terlalu banyak deterjen atau jenis yang tidak sesuai untuk peralatan Anda. Dalam hal ini, mesin cuci Anda akan menghentikan siklus pemintalan dan mencoba menyerap kelebihan busa di dalam tabungnya. Baca petunjuk pada kemasan deterjen untuk mengetahui apakah itu jenis yang tepat untuk mesin cuci Anda. Pastikan Anda menggunakan tidak lebih dari dosis yang disarankan.



Lihat apakah ada air yang tersisa di dalam drum

    Siklus pemintalan tidak akan dimulai jika air belum sepenuhnya terkuras. Matikan mesin cuci Anda dan periksa selang pembuangan dan filter pompa. Selang tidak boleh bengkok atau tersumbat. Buka sumbatan atau luruskan jika perlu. Ganti selang yang bocor, bocor atau berkarat. Bersihkan pompa pembuangan Anda setiap tiga bulan untuk menghindari penyumbatan.



Periksa klinden penggerak atau v-belt dari kerusakan

    Buka pintu dan coba putar drum dengan tangan Anda. Jika berputar tanpa hambatan sama sekali, sabuk penggerak mesin cuci Anda mungkin rusak atau putus. Dalam hal ini, silakan hubungi agen layanan resmi.



Pertimbangkan kegagalan teknis

    Mesin cuci Anda mungkin berhenti karena lonjakan listrik. Cabut alat Anda, tunggu sebentar lalu pasang kembali. Coba mulai program lagi. Jika masalah berlanjut, mesin cuci Anda mungkin mengalami masalah teknis. Jika Anda menduga hal ini terjadi, hubungi agen layanan resmi.


Post a Comment for "Cara Memperbaiki Mesin Cuci Tidak Mau Spin"