Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Kebocoran Gas Freon

 

Bahaya Kebocoran Gas Freon



Mengapa Kebocoran Refrigeran AC Berbahaya?

Mengapa Kebocoran Refrigerant AC Berbahaya dan Harus Dicegah?




Cara Mencegah Kebocoran Refrigerant AC:

    Khawatir dengan potensi kebocoran freon AC? Jika unit AC Anda berhenti bekerja dengan baik atau tidak lagi dingin saat Anda menyalakannya, mungkin ada yang salah dengan freon Anda.

    Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa freon perlahan habis melalui penggunaan AC. Sebaliknya, kebocoran freon paling sering disebabkan oleh lubang tusukan kecil yang memungkinkan gas-cair keluar.


Penyebab lain dapat mencakup:

  • Instalasi yang buruk,
  • Cacat pabrik di unit Anda
  • Asam format atau korosi formaldehida pada logam
  • Bagaimana cara mengetahui kebocoran freon AC?

    Ketika Anda berurusan dengan kebocoran freon, pahamilah bahwa segala sesuatunya bisa menjadi jauh lebih buruk seiring berjalannya waktu. Sama seperti ban kendaran, lubang sering kali berawal dari kebocoran sekecil lubang jarum dan menjadi masalah yang lebih besar jika tidak dihentikan.


    Teknisi perbaikan AC ahli menyebut ini "kebocoran sampanye", karena lubang dapat dideteksi dengan mengamati gelembung kecil di kumparan evaporator. Lokasi ini adalah tempat kebocoran freon paling sering terlihat. Yang tidak dapay di jangkau oleh teknisi adalah kebocoran pada pipa yang di tanam di dalam tembok



Apa efek kesehatan dan lingkungan dari freon?

    Freon tentu saja berbahaya bagi kesehatan. Freon adalah zat beracun yang mematikan, dan untuk alasan ini, kebocoran freon harus ditangani oleh teknisi perbaikan AC yang ahli. Menghirup freon sangat beracun dan dapat menyebabkan kematian. Selain itu, kebocoran freon menguras lapisan ozon dan tidak aman bagi lingkungan. Kekhawatiran terbesar dengan kebocoran freon adalah memastikan bahwa tidak ada freon yang memasuki aliran udara di dalam interior rumah Anda. Jika Anda mulai mengalami bau busuk yang keluar dari sistem HVAC (Heating Ventilating Air Conditioning Refrigerating) Anda selama pengoperasian, maka Anda mungkin mengalami kebocoran freon.



Apa penyebab umum dan solusi untuk kebocoran freon AC?

    Meskipun kebocoran freon tidak biasa seperti yang Anda kira, ini tidak berarti bahwa mereka sering gagal muncul. Unit AC baru berpotensi bocor freon jika tidak dipasang dengan benar. Pada awalnya, teknisi perbaikan AC yang baik mengesampingkan kebocoran freon dengan menguji penyolderan sistem, sering kali menggunakan nitrogen (berat molekul rendah).

    Hal kedua yang paling umum yang dapat menyebabkan kebocoran freon adalah kerusakan. Segala jenis kerusakan pada unit AC Anda dapat menyebabkan komponen terpisah gagal. Ini adalah ide yang baik untuk memberitahu orang-orang rumput untuk berhati-hati dengan weedwacker di sekitar AC Anda.

    Penyebab paling umum dari kebocoran freon AC kemungkinan adalah erosi logam dari waktu ke waktu karena asam format atau korosi formaldehida. Lubang kecil terbentuk ketika asam menggerogoti logam dan unit akhirnya melepaskan freon. Hal ini dapat diperbaiki dengan mengganti komponen terpisah seperti koil atau memasang unit AC baru secara keseluruhan tergantung pada tingkat kerusakannya.

    Akhirnya, penyebab utama kebocoran freon terakhir adalah cacat pabrik. Tidak ada cara bagi Anda untuk mengetahui unit AC baru Anda sayangnya, rusak dalam hal memegang freon, kecuali Anda berkonsultasi dengan teknisi perbaikan AC ahli. Belum lagi, sebagian besar perusahaan manufaktur AC membatalkan garansi jika perbaikan dilakukan oleh orang lain selain teknisi terlatih, jadi hubungi perusahaan perbaikan AC jika Anda menduga AC baru Anda mengalami kebocoran freon. Tidak jarang ditemukan kebocoran freon 5 hingga 10 tahun setelah pemasangan AC awal.


Freon AC Anda Bocor? Dapatkan Bantuan Profesional.

Jika freon AC Anda bocor, saatnya menghubungi ahlinya. Mengapa? Karena kebocoran freon dapat menjadi racun yang berbahaya bagi keluarga dan lingkungan. Hubungi teknisi ahli perbaikan AC di Easy AC untuk mendapatkan pertolongan secara tepat dan akurat. .



Post a Comment for "Bahaya Kebocoran Gas Freon"