-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dispenser Tidak Mengeluarkan Air Panas

Penyebab Dispenser Tidak Mengeluarkan Air Panas


     


Mencari penyebab kerusakan (Trouble shooting)

    Sebelumnya, Anda harus membuka tutup dispenser (Cover) belakang dengan melepaskan seluruh baud / skrup yang ada.


  1. Menelusuri perkabelan. Mungkin saja ada kabel yang terlepas atau putus. Semua kabel yang ada di dalam diperiksa dengan teliti. Baca: Rangkaian Kabel Dispenser Air Panas - Normal (dingin).
  2. Mengukur Elemen Pemanas dan Thermostat. Gunakan alat ukur Ohm meter untuk mengetahui apakah kedua komponen tersebut masih bagus atau sudah rusak. Sebelum melakukan pengukuran, lepaskanlah setiap kabel yang menempel pada kedua komponen ini. Untuk mengukur elemen pemanas, ukurlah kedua ujung konektor yang menempel pada tabung. Sedangkan untuk Thermostat, ukurlah kedua ujung konektor thermostat. (lihat gambar).
  3. Penggantian komponen yang rusak. Bila yang rusak adalah elemen pemanas maka Anda harus mengganti tabung pemanas dengan yang baru, yang sudah terdapat elemen pemanas di dalamnya. Saat membeli tabung pemanas bawalah tabung pemanas anda sebagai contoh, karena di toko terdapat beraneka macam jenis dan ukuran tabung pemanas.
  4. Setelah proses penggantian komponen selesai, sambungkan kembali setiap perkabelan yang sebelumnya dilepas seperti semula. Dan pasang kembali selang-selang yang terlepas dari tabung. Selamat mencoba..

Thermostat sudah rusak.
Sama seperti tabung pemanas, bila Thermostat rusak, maka gantilah dengan yang baru.



Warning !!!
Jika Anda belum mahir dalam melakukan perbaikan mandiri maka jangan di lakukan, alih-alih ingin irit biaya malah merusak Dispenser Anda. Maka dari itu silahkan hubungi kami, maka kami siap membantu Anda.


Post a Comment for "Dispenser Tidak Mengeluarkan Air Panas"