TAUKAH ANDA BAHWA PENGGUNAAN AC DAPAT MENGACAUKAN SEBAGIAN ORGAN TUBUH KITA


warning !!!

BAHAYA AC


Bahaya Kesehatan Terlalu Lama Di Ruangan Ber-AC Dalam aktivitas sehari-hari, sulit bagi kita untuk menghindari ruangan ber-AC. Terutama, bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Tanpa AC, ruangan akan menjadi panas dan gerah. Seandainya di ruangan kerja kita tidak ada AC, tentu semua orang di ruangan tersebut menjadi tidak betah. Namun, di balik kenyamanan ruangan ber-AC, ada efek buruk bagi kesehatan kita. Mulai dari masalah kulit, pernafasan, hingga gangguan pada kehamilan. Berikut Beberapa masalah kesehatan yang dapat dialami oleh seseorang yang terlalu lama berada di ruangan ber-AC :

jika anda membutuhkan jasa service ac silahkan kunjungi  SERVICE AC BERGARANSI JAKARTA SELATAN 


 Bahaya Kesehatan Terlalu Lama Di Ruangan Ber-AC

A.Penuaan Kulit 

  Cara kerja mesin AC adalah dengan menyerap partikel-partikel air yang berada di udara, kemudian diubah menjadi udara dingin. Hal ini menyebabkan hilangnya kelembaban udara di ruangan yang pada akhirnya dapat mengakibatkan kulit kering. Untuk mengatasi masalah ini, anda harus menggunakan pelembab khusus untuk menjaga elastisitas kulit anda.


B.Penyakit paru-paru

 Perubahan suhu udara yang terjadi secara mendadak, serta hilangnya kelembaban udara dapat mengganggu sistem pernafasan. Kondisi ini sangat buruk untuk paru-paru kita. 


jika anda membutuhkan jasa service MESIN CUCI silahkan kunjungi SERVICE MESIN CUCI BERGARANSI JAKARTA SELATAN 



C.Menyebabkan alergi 

  Penggunaan AC pada sebuah ruangan menyebabkan sirkulasi udara terhenti. Udara kotor dan debu yang terjebak di ruangan yang menggunakan AC, berpotensi menyebabkan alergi.



 Masalah Kesehatan yang Berhubungan Dengan AC


A.Resiko Flu 

  Kita tidak tahu kondisi kesehatan orang-orang yang berada di ruangan ber-AC. Jika ada seseorang yang membawa virus flu, kemungkinan bagi kita untuk tertular penyakit flu sangat besar. Hal ini dikarenakan tidak adanya sirkulasi udara di dalam ruangan.


B.Mata kering 

Efek buruk penggunaan AC pada sebuah ruangan termasuk penyebab gangguan kesehatan mata seperti blepharitis dan konjungtivitis. Terutama bagi pemakai lensa kontak, hindari berada di ruangan ber-AC dalam waktu lama. 


C.Menurunkan kemampuan tubuh untuk beradaptasi 

  Sering berada di ruangan ber-AC menyebabkan tubuh tidak tahan terhadap udara panas. Efeknya adalah keringat berlebih, ketika berada pada lingkungan yang lebih panas dari ruangan AC. 


D.Gangguan Pernafasan

Banyak pendingin udara yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti formaldehida dan p-dichlorobenzene yang dapat memicu gangguan pernafasan. 


E.Mudah lelah

Kebiasaan berada di ruangan ber-AC dalam jangka panjang dapat menyebabkan mudah lelah, karena jarang menghirup udara segar. Hal ini juga memicu gangguan saraf, sakit kepala, mual, bahkan stres (depresi). 


F.Masalah reproduksi / gangguan pada kehamilan 

Bahan kimia berbahaya lain yang dikeluarkan oleh mesin AC adalah phthalates, suatu senyawa asam phtalic. Jika senyawa ini mengenai tubuh dalam durasi lama, dapat menyebabkan gangguan pada reproduksi. Hal ini sangat beresiko terhadap janin yang dikandung oleh ibu hamil. 


G.Hormon tidak seimbang 

Senyawa asam phtalic yang disebut sebagai phthalates merupakan bahan utama pada mesin AC. Senyawa ini dapat memicu masalah hormonal tubuh. Tips mengurangi efek buruk ruangan ber-AC Makan siang di luar kantor Ketika tiba jam makan siang, sebaiknya anda keluar dari ruangan. Pergi ke tempat terbuka untuk menghabiskan makan siang anda. Jika ruangan ber-AC ada di rumah, buka jendela dan pintu supaya udara dan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Mengatur Suhu Ruangan Perubahan suhu secara mendadak, dapat mempengaruhi persendian tubuh. Atur suhu ruangan AC, supaya tubuh tidak kaget terhadap perbedaan suhu. Menggunakan pakaian hangat Jika situasi memungkinkan, pakailah pakaian hangat saat berada di ruangan ber-AC. Hal ini meminimalisir penyerapan kelembaban kulit anda. Minum air yang cukup Berbeda dengan aturan saat berada di luar ruangan, ketika anda berada di ruang ber-AC jangan menunggu rasa haus. Anda harus sering minum air, meski dahaga belum menyerang. Hal ini untuk menjaga hidrasi tubuh. 

jika anda membutuhkan jasa service POMPA AIR silahkan kunjungi SERVICE MESIN CUCI BERGARANSI JAKARTA SELATAN 

Penulis: Ethie D Ratna Obat Alami Updated at : 8:49 AM


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TAUKAH ANDA BAHWA PENGGUNAAN AC DAPAT MENGACAUKAN SEBAGIAN ORGAN TUBUH KITA"